Berita

Pelatihan Pembangunan Karakter Bagi Capaja AAU Resmi Ditutup

Dibaca: 8 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Abdul Muis secara resmi menutup pelatihan Pembangunan Karakter (Carachter Building) yang diikuti oleh 88 Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU tahun 2015. Penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan yang berlangsung di Vip Room ksatrian AAU, Jumat (10/7).

Dalam sambutannya, Gubernur AAU menyampaikan bahwa,pelatihan Pembentukan Karakter ini bertujuan agar para capaja yang sebentar lagi akan memasuki medan tugas sebagai perwira TNI Angkatan Udara, memiliki watak, budi pekerti, dan ahlak,yang lebih baik dan terpuji.Dengan demikian seluruh Capaja AAU tahun 2015 benar-benar telah siap mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara setelah dilantik menjadi perwira nantinya.

“Selain telah memiliki kemampuan intelektual yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang mumpuni, kalian juga diharapkan telah memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik sehingga benar-benar siap mengabdi kepada bangsa dan negara,” demikian disampaikan Gubernur AAU dalam amanatnyapada saat penutupan pelatihan

Lebih lanjut disampaikan bahwa, di medan tugas para Capaja akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang menuntut kemampuan tiap-tiap individu untuk menganalisa dan menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dan tepat waktu sekaligus akan menghadapidinamika penugasan yang dibarengi dengan berbagai kendala dan hambatan. Oleh karenanya Gubernur AAU menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai seperti loyalitas, integritas, komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang dalam setiap pelaksanaan tugas. Selain itu, nilai-nilai seperti usaha keras, inisiatif, keuletan, dan disiplin juga menjadi penekanan gubernur AAU kepada seluruh Capaja karena hal tersebut merupakan bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi prasyarat dalam meraih keberhasilan maupun kemenangan.

Baca juga:  Prajurit TNI AU Sandingkan Dua Gelar Juara Tinju Dunia

Pada akhir sambutannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh pelatihan dengan tertib, lancar dan sukses. Sedangkan kepada seluruh narasumber dan panitia penyelenggara Gubernur AAU menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Turut hadir pada acara penutupan ini segenap pejabat Akademi Angkatan Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel