Berita

PELATIHAN PEMBUATAN PESAWAT AERO MODELLING BAGI PEMUDA DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 135 Oleh 13 Des 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak dua puluh pelajar dari lima Sekolah Menegah Atas (SMA) di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma dan sekitarnya menjalani pelatihan kedirgantaraan dalam pembuatan pesawat aero modelling di Gedung Serbanguna, Kamis (12/12). Kursus akan dilaksanakan selama tiga hari merupakan program Lanud Halim Perdanakusuma dalam melaksanakan pembinaan seluruh potensi dirgantara di wilayah Lanud, termasuk pembinaan minat olah raga kedirgantaraan bagi generasi muda, salah satunya pengenalan pembuatan pesawat aero modelling.

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud., yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb M. Iman Handoyo menyampaikan pelatihan pembuatan pesawat aero modelling merupakan wujud upaya pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang melibatkan masyarakat di Lanud Halim Perdanakusuma. Ditambahkannya melalui pelatihan tersebut diharapkan minat kedirgantaraan masyarakat tumbuh, berkembang dan akhirnya dapat aktif dalam kegiatan kedirgantaraan. “Dengan banyaknya masyarakat yang mengenal kedirgantaraan maka potensinya akan berkembang, sehingga dapat menjadi komponen cadangan TNI dan atlit olah raga dirgantara”, ujar Danlanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  GLADI KONVOI KEKUATAN KENDARAAN LANUD HALIM

Pelatihan pembuatan pesawat aero modelling di Lanud Halim Perdanakusuma di samping melibatkan pelajar SMA juga anggota Pramuka dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur, perwakilan Bintara dan Tamtama Remaja dari satuan jajaran di Lanud Halim Perdanakusuma. Pengajarnya meliputi para Perwira dan Personel Lanud Halim Perdanakusuma sebagai teknisi dan praktisi yang bertugas di Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengajarkan tiga materi utama yaitu teori aero modelling, praktek pembuatan pesawat model dan praktek menerbangkan pesawat glider. Di harapkan dari kursus tersebut muncul bibit-bibit olahragawan muda di bidang aero modelling.

Tampak pada gambar : Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb M. Iman Handoyo yang mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud., memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada salah satu peserta pelatihan pembuatan pesawat aero modelling setelah upacara pembukaan di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (12/12). (Photo Pentak Lanud Halim Perdanakusuma)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel