Berita

Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 13 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Aspek keselamatan dan keamanan penerbangan merupakan perihal yang utama dan wajib dlaksanakan karena menyangkut keselamatan jiwa manusia. Terkhusus bagi bandara interasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang menjadi center of tourism sebagai destinasi favorit dunia. Oleh sebab itu, dalam hal faktor keselamatan, dilaksanakan latihan penanggulangan Keadaan darurat, Rabu, (18/10).

Kegiatan tersebut merupakan latihan terpadu yang dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk melatih dan mmantapkan kemampuan personel serta menguji fungsi koordinasi, komunikasi dan komando antar unit dan instansi terkait yang sesuai dengan Airport Emergcy Plan Document dan Airport Security Programme Document, tegas Direktur Utama Angkasa Pura I, Bapak Danang S. Baskoro.

Pelatihan yang dilakukan secara berkala ini diikuti oleh 500 personel dari beberapa unsur, yang terdiri Airport Emergency Committee dan Airport Security Committee dari Angkasa Pura I, Perum LPPNPI, Basarnas, pemadam kebakaran, Rumah Sakit, termasuk juga personel dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, serta TNI/Polri.

Kegiatan penanggulangan keadaan darurat ini tidak hanya pelatihan lingkup aircraft crash saja, namun juga dilaksanakan simulasi domestic fire dan aviation security exercise. Scene exercise dibuat secara tertutup, seluruh personil yang terlibat pelatihan tidak diberi tahu kapan dan dimana mereka akan melaksanakan simulasi tersebut sehingga segala sesuatunya terkesan benar-benar terjadi.

Baca juga:  Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel