BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

Pelatihan PIA AG, Bantu Ekonomi Keluarga dengan Keterampilan

Dibaca: 12 Oleh 20 Jul 2018Tidak ada komentar
Pelatihan PIA AG, Bantu Ekonomi Keluarga dengan Keterampilan
#TNIAU 

TNI AU. Tarakan -Dispenau (20/7). Penguasaan keterampilan dari hasil pelatihan dapat menjadi pembuka jalan untuk merintis usaha sendiri sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Tanpa harus meninggalkan fitrah dan tugas utamanya sebagai manajer rumah tangga, hal kecil ini sesungguhnya dapat mendatangkan manfaat bagi keluarga dan sesama” demikian dikatakan Ketua Seksi Kebudayaan Pengurus Pusat PIA Ardhya Garini Ny. Kukuh saat membuka pelatihan keterampilan memasak di Aula Guest House Walet, Lanud Anang Busra Tarakan Kalimantan Utara, Jumat (20/7).

Pelatihan keterampilan yang dilaksanakkan selama dua hari ini, diikuti 20 orang dari Persit KCK Kodim Tarakan, 20 orang dari Jalasenastri Lanal Tarakan, 20 orang PIA Ardhya Garini Lanud Anang Busra dan Satrad 225 Tarakan, 20 orang dari Bhayangkari Cabang Tarakan dan 10 orang Penggerak PKK Kotamadya Tarakan, serta 10 masyarakat setempat.

Dikatakan, kehidupan manusia akan selalu terkait dengan aspek ekonomi. Kebutuhan ekonomi setiap manusia pastinya akan selalu bertambah seiring bertambahnnya pemenuhan kebutuhan hidup manusia.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SURABAYA SAMBUT ROMBONGAN LEMHANNAS RI

“Saat ini peran mencari nafkah untuk keluarga tidak hanya bertumpu pada Iaki-laki sebagai kepala rumah tangga, namun perempuan juga memiliki peran membantu perekonomian keluarga,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut para peserta diberikan keterampilan memasak berbagai macam masakan dan olahan hasil laut, oleh ibu-ibu Pengurus Pusat PIA Ardhya Garini. Selain keterampilan memasak, peserta juga mendapatkan pelatihan keterampilan membuat aneka asesoris dan kerajian tangan dari kulit kerang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel