Berita

PELATIHAN PSIKOLOGI DI LANUD H.AS HANANDJOEDDIN

Dibaca: 23 Oleh 19 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk mewujudkan postur TNI Angkatan Udara yang professional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal dalam rangka menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mampu menciptakan deterent power bagi kekuatan lawan, dan barganing power baik di kawasan regional maupun internasional, seluruh personel TNI maupun PNS Angkatan Udara di lingkungan Lanud H.AS Hanandjoeddin secara antusias dan semangat mengikuti Pelatihan Psikologi Lapangan yang difasilitasi oleh Tim Pembina Mental (Bintal) Kaskoopsau I,Bertempat di Lapangan Apel Lanud H.AS Hanandjoeddin. Selasa (19/11).

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan Bintal Psikologi lapangan, Komandan Lanud Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan mengatakan agar para peserta pelatihan psikologi ini dapat mengikuti semua petunjuk instruktur dengan baik, sehingga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan lancar dan para anggotapun dapat mengambil manfaat dari materi pelatihan sesuai yang direncanakan.

Pabandyabintalspers Kaskoopsau 1 Mayor Sus Rijal Kani, S.Ag, selaku ketua Tim Safari Bintal Psikologi Lapangan mengatakan bahwa para Instruktur Bintal Psikologi Lapangan telah menyiapkan materi pelatihan yang diharapkan dapat menunjang peningkatan motivasi, konfidensi, kreativitas, jiwa korsa, tanggung jawab, komunikasi dan saling percaya antar peserta. Sehingga setelah berakhirnya pelatihan, para peserta dapat mengembangkan dan meningkatkan motivasi dalam bekerja dalam rangka mendukung efisiensi dan efektivitas sebagai individu maupun kelompok dalam pelaksanaan tugas di Lanud Hanandjoeddin, Harapnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Harus Tetap Memiliki Kepedulian  Sosial Yang Tinggi

Kegiatan psikologi lapangan ini sifatnya permainan (games) yang telah didesiain sedemikian rupa oleh para Instruktur psikologi lapangan agar dapat meningkatkan pengembangan diri (self development). Yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaaan, tanggung jawab, komunikasi serta rasa saling percaya diri. Dengan merasakan keberhasilan maupun kegagalan melalui game, dengan demikian diharapkan muncul kesadaran (inside) dari dalam diri peserta untuk dapat menarik pelajaran melalui pengalaman. Kata salah satu Instruktur Kapten Kes Dul Gani yang kesehariannya menjabat Pabandapsi Bintal Spers Kaskoopsau I.

Faktor psikologis merupakan salah satu faktor yang vital dalam usaha membentuk postur TNI Angkatan Udara yang professional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal, sehingga Para Pimpinan TNI Angkatan Udara memberikan perhatian yang sangat serius dalam hal pembinaan psikologi personel TNI AU dengan harapan seluruh personel TNI Angkatan Udara memiliki mental psikologis yang stabil walaupun dihadapkan dengan berbagai tekanan dan tantangan dalam upaya melaksanakan tugas pokok dan bantuan TNI AU khususnya di Lanud Hanandjoeddin. (Pen Ash)

Baca juga:  Lanud Wirasaba Mendukung MOW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel