Berita

PELATIHAN SIMAK BMN KOTAMA MABESAU

Dibaca: 31 Oleh 31 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kadismatau Marsma TNI Robert Soter Marut membuka Pelatihan Operator SIMAK BMN Kemenkeu Versi 2013 di gedung Serbaguna Mabesau Cilangkap, Kamis (25/7).

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 25/26 Juli yang diikuti oleh 83 operator dijajaran UAPPB-W Kotama Mabesau dengan materi latihan Installing program dan pemasukan data awal BMN.

Dalam sambutannya Kadismatau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penatausahaan dan pelaporan BMN, telah ditetapkan penggunaan SIMAK BMN di lingkungan Kemenhan/TNI menggunakan SIMAK BMN Kemenkeu Versi 2013 menggantikan SIMAK BMN Kemenhan Versi 4.0.

Dengan pelatihan ini diharapkan para operator mampu melaksanakan tugas dengan baik sehingga kegiatan pelaksanaan penatausahaan dan pelaporan BMN dapat menjadi standar dalam menentukan nilai aset kekayaan negara secara tepat, benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam kesempatan itu juga Kadismatau berpesan kepada para operator agar lebih aktif untuk menggali ilmu maupun berdiskusi sehingga akan membantu kelancaran pelaksanaan tugas di satuan kerja masing masing di kemudian hari.

Tantangan tugas di masa mendatang akan semakin berat dan komplek , sebagai operator SIMAK BMN jangan pernah merasa bosan untuk belajar dan bekerja dilingkungan TNI AU serta kita harus tetap bekerja keras dengan dilandasi motivasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi. Para Operator ini adalah salah satu penentu opini BPK terhadap Kemenhan/TNI apakah Disclaimer, WDP atau WTP.

Baca juga:  TIM RSAF TINJAU BIL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel