TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelatihan Simhar Koharmatau

Wadan Koharmatau membuka acara Pelatihan Simhar Koharmatau.

TNI AU. Wadan Koharmatau, Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E. membuka Pelaksanaan Pelatihan Sistim Informasi Manajemen Pemeliharaan (Simhar) Koharmatau, di Gedung Budihardjo Mako Koharmatau Bandung (12/02), kegiatan pelatihan Simhar  akan belangsung sampai dengan Kamis (15/02).  Wadan Koharmatau dalam membacakan sambutan Komandan Koharmatau menyampaikan bahwa Teknologi informasi merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan sistim  pemeliharaan dan sistim pelaporan pelaksanaan  pemeliharaan yang dilaksanakan oleh Koharmatau agar pelaksanaan tugas yang diemban Koharmatau semakin profesional serta memperoleh hasil yang optimal sesuai kebutuhan dan tuntutan perkembangan yang dihadapi.

Hadir dalam acara ini, para pejabat Mako Koharmatau, Kasubdissidukpers Disinfolahtaau Kolonel Lek Amirullah HZ, Kapustassisinfo Disinfolahtaau Letkol Sus Anwar Hendro, S. Kom. M. Ti dan sekitar 40 Staf Mako Koharmatau dan Depohar jajaran.  Lebih lanjut  Wadan Koharmatau mengatakan Aplikasi Simhar Koharmatau, merupakan langkah awal dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara.

Dengan telah dibangunnya Sistim Informasi Manajemen Pemeliharaan alutsista TNI AU melalui Pusat Olah Informasi Manajemen dan Pusat Analisis Informasi Manajemen diharapkan fasilitas ini dapat digunakan sebagai ruang untuk melaksanakan kegiatan pembahasan dan analisis permasalahan yang timbul guna mendapatkan solusi yang terbaik dengan cepat, tepat dan akurat sehingga Koharmatau dapat mengendalikan segala aktifitas dan dinamika pemeliharaan alutsista yang dimiliki oleh TNI AU guna menciptakan kesiapan operasional alutsista yang handal.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Simhar Koharmatau