Berita

Pelatihan Sistem Pertahanan Udara Nasional X Resmi Ditutup

Dibaca: 8 Oleh 09 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI (Danpusdikbangspes) Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani secara resmi menutup Peserta Pelatihan Sishanudnas X Tahun Anggaran 2016 bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (9/11).

Pelatihan Sishanudnas X yang sudah berlangsung selama satu bulan diikuti oleh 20 peserta, yaitu 3 Pati diantaranya Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Tamsil GM, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Julexi Tambayong, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Joko Takarianto serta 17 orang Pamen dengan kepala sekolah Letkol Lek Fuad.

Dalam amanatnya Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani mengucapkan selamat kepada para mantan peserta Pelatihan yang telah menyelesaikan pelatihan ini dengan semangat dan dedikasi yang baik. Lembaga menyadari bahwa alokasi waktu penyelenggaraan pelatihan yang begitu singkat tentunya belum cukup untuk membekali para mantan peserta pelatihan menguasai semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh lembaga khususnya yang berhubungan dengan peran para Perwira dalam melaksanakan Operasi Pertahanan Udara Nasional yang merupakan bagian dari pola Operasi TNI dalam mempertahankan wilayah udara nasional secara utuh. Namun demikian pemberian materi-materi pelajaran yang telah diberikan termasuk kunjungan para peserta pelatihan ke Armatim, Pusdik Arhanud Malang serta Lanud ABD Saleh Malang dapat membuka cakrawala berfikir dan bertindak dalam penugasan di Satuan masing-masing.

Baca juga:  Minggu Militer Lanud Sam Ratulangi Latihan Menembak

Lebih lanjut dikatakan bekal latihan aplikasi Operasi Pertahanan Udara yang didapat selama mengikuti pelatihan merupakan gambaran dari Operasi Pertahanan Udara Nasional yang merupakan Operasi TNI dalam rangka menjaga wilayah udara nasional, dengan melibatkan segenap potensi nasional, jelasnya.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel