Berita

Pelatihan Teknis (MTT) Permildas Kodiklatau

Dibaca: 27 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kolonel Pas Tri Bowo selaku Paban IV Permildas Kodiklatau mewakili Ditdok Kodiklatau Marsma TNI Anwar Kasim , S.IP, didampingi Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.M.M., membuka pelaksanaan pelatihan teknis Mobile Training Team (MTT) permildas (peraturan militer dasar) Kodiklatau yang digelar di gedung olah raga Binjas Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Kamis (6/07).

”Permildas TNI merupakan kegiatan yang sangat penting guna memantapkan sinergitas pelaksanaan pembinaan permildas di Lingkungan TNI AU, dalam rangka mewujudkan TNI AU yang kuat, hebat, profesional, dan loyal,” kata Paban IV saat membacakan amanat Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., yang juga mengharapkan agar kesempatan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya agar hasil dari kegiatan yang dilaksanakan dapat diaplikasikan dan disosialisasikan di lingkungan tugas masing-masing.

Dalam sambutan tersebut Dankodiklatau mengingatkan pula kepada setiap pejabat pembina permildas untuk lebih menguasai dan memahami serta mampu menjabarkan kebijakan pimpinan TNI AU sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Hal tersebut senada dengan sambutan tertulis yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman yang juga menyatakan bahwa melalui pelatihan teknis MTT tersebut diharapkan personel Lanud Sulaiman mampu menyelaraskan kegiatan yang berkesinambungan, terpadu, dan tidak terpisahkan, yang meliputi lima daur pembinaan personel mulai dari fungsi penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, dan pemisahan.

Baca juga:  PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1432 H DI LANUD SUPADIO

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan materi permildas yang disampaikan oleh tim pelatihan teknis MTT Ditdok Kodiklatau, diantaranya Letkol Kes Tejo Pramono, Mayor Kes Munaji, Mayor Kes Ayip Purwanto, dan Mayor Kes Bakti kepada 70 peserta permildas anggota Lanud Sulaiman yang terdiri dari para perwira, bintara, dan tamtama yang nantinya akan mempraktekkan tentang permildas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel