Berita

Pelayanan KB Gratis di RSAU dr. M.Sutomo Lanud Supadio

Oleh 10 Jul 2019 Juli 11th, 2019 Tidak ada komentar
Pelayanan Kb Gratis Di Rsau Dr. M. Sutomo Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, Selasa (9/7),  dilaksanakan bakti sosial kesehatan berupa pelayanan Keluarga berencana secara gratis. Kegiatan kemanusiaan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara (TNI AU), Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Pemda Kabupaten Kubu Raya dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26. Turut hadir Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E beserta para pejabat dijajaran Lanud Supadio, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kepala DP3AKB) Drs. H. Titus Nursiwan, M.Kes,perwakilan BKKBN Prop. Kalbar Abdussalam, S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Ny. Palito Sitorus beserta para pengurus dan para Akseptor KB.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops mengatakan bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan saat ini berupa pelayanan KB secara gratis diperuntukkan bagi masyarakat.

“Kegiatan yg positif ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti ke-72 TNI AU, HUT ke-12 Pemda Kabupaten Kubu raya dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 serta  terselenggara berkat kerjasama antara Lanud Supadio dalam hal ini RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio dan Pemda Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini DP3AKB,” jelas Danlanud.

Untuk itu, lanjut Danlanud semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk mencapainya diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik antara semua unsur yang mendukung kegiatan bakti sosial ini.

Kepala DP3AKB menambahkan kegiatan pelayanan KB gratis ini diharapkan dapat membantu menggelorakan kembali program KB Nasional terutama bagi masyarakat yang berada didaerah yang sulit dicapai serta kondisi sosial budaya yang sulit ditembus oleh kegiatan konvensional.

“Disisi lain kegiatan pelayanan KB gratis ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan program kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana,” pungkasnya.

Salah seorang akseptor, Ny. Sutami (44) menyambut baik adanya pelayanan KB gratis yang diselenggarakan di Rumkit dr. Mohamamd Sutomo.  “Kami mendukung adanya pelayanan KB secara gratis karena bila bayar tentunya kami tidak mampu.  Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Lanud Supadio dan Pemda Kubu Raya,” ujarnya.  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel