Berita

PELAYANAN MOW BAKTI TNI KB TERPADU SUBANG DI RUMKIT SURYADARMA

Dibaca: 14 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang kembali menjadi lokasi pelaksanaan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) Terpadu TNI-Pemerintah Kabupaten Subang jenis Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) bagi calon aseptor KB keluarga miskin di Subang, Rabu (3/6). Kegiatan dilaksanakan sehari penuh kerjasama Lanud Suryadarma, Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang dan Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Kabupaten Subang dalam rangka program Bakti TNI KB Terpadu.

 

Pada KB Terpadu ini, menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma Mayor Kes dr Harijadi Tawan Sp.B, berhasil melayani sekitar 160 aseptor MOW dan 9 MPO dari 32 Kecamatan di Subang. Ditambahkan tiap-tiap calon aseptor rata-rata didampingi aseptor lama dan Penyuluh Lapangan (PL) KB dari tiap kecamatan. Hal ini bertujuan memberikan dukungan moril juga memotivasi calon aseptor agar mantap melaksanakan program KB MOW/MOP.

 

Pada bagian lain Mashudi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Subang menyatakan bahwa program KB MOW merupakan prioritas kerja yang akan dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait guna menjaring aseptor baru yang belum memasang alat KB khususnya MOW sebagai metode aseptor katagori mantap. Sementara itu Danlanud Suryadarma Kol Pnb. D. Widiantoro, MBA dan Dandim Subang Letkol Inf Stefanus Mahury menyatakan TNI senantiasa membantu masyarakat melalui program KB Terpadu sehingga dapat menekan jumlah penduduk serta memperbaiki tingkat hidupnya dengan keluarga kecil bahagia.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-97 Terima Pembekalan Dankodikau

 

Untuk program KB Terpadu tahun ini Rumah Sakit Lanud Suryadarma mendapat dukungan beberapa tenaga medis yaitu satu orang dokter Spesialis Ginekologi dari Rumah Sakit Pusat TNI AU Jakarta, dibantu Karumkit Lanud Suryadarma sebagai dokter bedah MOP kemudian satu orang tenaga anestesi dari Rumah Sakit Dr Salamun Bandung dan seorang dari Rumkit Suryadarma. Selain itu untuk memperlancar program didukung pula anggota Rumkit Lanud Suryadarma dan anggota Dinas Kependudukan Subang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel