Berita

PELEPASAN 17 PURNAWIRAWAN PURNATUGAS

Dibaca: 13 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 memperingati Ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dengan mengadakan Upacara dan Pelepasan purnawirawan TNI AU dari Tahun 2008 sampai dengan 2010, bertindak selaku inspektur upacara Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 50 Kolonel Lek Ir. Junianto,MM (29/7).

 

Pada upacara ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Adi Soemarmo ini Irup melepas 17 purnawirawan purnatugas dengan ditandai pengalungan bunga secara simbolis kepada yang tertua yaitu Mayor Pom Sukarman Pamen Skadik 405, pelepasan ini diiringi dengan dengan jajar kehormatan dari Lapangan Upacara menuju gedung Grha dirgantara yang diikuti para Pamen ,Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Persatuan Purnawirawan TNI AU (PPAU). Pada acara pelepasan purnawirawan tersebut juga diadakan pemberian cinderamata dan sembako kepada para purnawirawan. Lanud Adi Soemarmo dalam peringatan Hari Bakti TNI AU ke-63 ini mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Anjang Sana dan Karya bakti ke Panti asuhan Yatim Piatu, Donor Darah, serta Ziarah ke TMP Kusuma Bakti Jurug.

Baca juga:  Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi TK Angkasa I Lanud Sjamsudin Noor

 

Dalam amanatnya Kasau pada upacara ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Irup antara lain mengatakan, bahwa upacara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan, sebagai upaya untuk mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara dalam membela dan mempertahankan kenmerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga mempertegas komitmen generasi muda Angkatan Udara untuk senantiasa mengaktualisasikan nilai perjuangan tersebut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Peringatan ini diharapkan dapat memberikan makna yang berarti, demi masa depan pengabdian TNI Angkatan Udara dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel