Berita

PELEPASAN MURID TK ANGKASA LANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 21 Jun 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di balai prajurit Lanud Supadio, Sabtu (18/6) dilaksanakan acara pelepasan murid TK Angkasa Lanud Supadio Tahun Ajaran 2010/2011 oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Kustono, S.Sos. Acara yang berlangsung sangat meriah ini dihadiri oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Deni Hasiloan Simanjutak dan para Kepala Dinas di jajaran Lanud Supadio, guru-guru TK Angkasa serta para orang tua murid.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Kustono dalam sambutannya mengatakan sebagai orang tua hendaknya dapat menyadari bahwa tingkat pendidikan di taman kanak-kanak merupakan proses awal di dalam jenjang pendidikan.

Menurutnya pendidikan di taman kanak-kanak pada dasarnya baru melatih keberanian dan beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda, namun untuk jenjang selanjutnya dalam pendidikan menjadi tanggung jawab orang tua dan para guru yang ada di Sekolah Dasar.

”Dalam hal pendidikan tentunya kita sebagai orang tua jangan terlalu berharap terhadap peran guru di sekolah namun peran aktif kita sebagai orang tua tentunya sangat dibutuhkan oleh anak. Apabila ini terjadi maka terdapat sinergi yang kuat antara peran orang tua dan guru yang tentunya berdampak positif bagi perkembangan pendidikan anak kita,” kata Ny. Kustono.

Baca juga:  SIDANG PENENTUAN LULUS DAN TIDAK LULUS DI SKADIK 501 WINGDIKUM

Pada acara pelepasan ini, murid-murid TK Angkasa menampilkan beberapa atraksi antara lain : menari, menyanyi dan pembacaan Sarithilawah. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi para guru dan orang tua murid itu sendiri. Karena selama mendapat pendidikan di TK Angkasa banyak sekali pelajaran yang berharga yang didapat oleh para murid. Hal ini menjadi modal bagi anak-anak dalam melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel