Berita

PELEPASAN MURID TK ANGKASA LANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 23 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Gedung GTK Lanud Supadio, Kamis (20/6) dilaksanakan acara pelepasan murid TK Angkasa Lanud Supadio Tahun Ajaran 2012/2013. Acara yang berlangsung sangat meriah ini dihadiri oleh para pejabat di jajaran Lanud Supadio, guru-guru TK Angkasa serta para orang tua murid. Meskipun dipenuhi nuansa kesederhanaan, namun kebahagiaan tetap terpancar dari wajah polos anak-anak yang berlarian kesana–kemari.

Dengan dilepasnya anak-anak TK Angkasa tersebut, menandakan bahwa tugas dan tanggung jawab Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio dalam hal pembinaan TK Angkasa Lanud Supadio telah selesai, selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing guna mengikuti pendidikan selanjutnya. Terkait dengan hal tersebut, Yasarini menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Sekolah dan para guru, sehingga TK Angkasa masih dipercaya oleh masyarakat untuk pendidikan putra putrinya sampai dengan lulus.

Dalam sambutan tertulisnya Ny Novyan Samyoga selaku ketua Yasarini Cab Lanud Supadio menyampaikan, Anak-anak seusia TK biasanya mempunyai sifat yang kritis dan rawan sekali terhadap apa yang dijumpainya, didengar dan dialaminya. Mereka akan selalu meniru-nirukan dan akan selalu bertanya-tanya tentang apa yang mereka lihat dan dengar akan selalu dicatat di dalam benaknya, yang sudah tentu kelak kemudian hari akan selalu mampu mengemukakan pendapat dan kemudian akan mencocokkan dengan keadaan yang sebenarnya.

Baca juga:  Pangkoopsau III Pimpin Sertijab Danlanud J.A.Dimara

Lebih lanjut dikatakan, Pendidikan di lingkungan sekolah sangat terbatas waktu dan tenaga pengajarnya, sehingga tidak mungkin guru yang dengan jumlah terbatas ini dapat mengawasi dan membagikan kasih sayang secara bersamaan kepada anak-anak didiknya yang jumlahnya relatif banyak pada setiap kelas, sehingga dapat dikatakan bahwa pelajaran sekolah hanyalah merupakan suatu dasar pendidikan saja, orang tualah yang harus mengembangkan pendidikan yang diterima putra-putrinya dari sekolah dan tidak bosan-bosan pula mengadakan bimbingan dan pengawasan.

Pada acara pelepasan ini, murid-murid TK Angkasa menampilkan beberapa atraksi antara lain : menari, menyanyi dan membaca puisi. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi para guru dan orang tua murid itu sendiri. Karena selama mendapat pendidikan di TK Angkasa banyak sekali pelajaran yang berharga didapat oleh para murid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel