Berita

Peletakan Batu Pertama Mts Angkasa Lanud Leo Wattimena

Dibaca: 3 Oleh 10 Mei 2021Tidak ada komentar
Peletakan Batu Pertama Mts Angkasa Lanud Leo Wattimena
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Dr., Ir. Purwoko Aji Prabowo M.M., M.D.S. didampingi Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin M.Han dan Wakil Bupati Kabupaten Morotai beserta Forkopimda Kabupaten Morotai melaksanakan peletakan batu pertama MTs Angkasa Lanud Leo Wattimena Kabupaten Pulau Morotai.  Minggu (9/5/2021).

Dalam sambutannya Pangkoopsau III mengatakan “Kami mohon bantuan dari Pemerintah Daerah khususnya Kementerian Agama terkait pengurusan Administrasi Pendidikan, Guru, Pengajar dan lainnya agar selalu dikoordinasikan antara pemerintah daerah dan TNI AU Lanud Leo Wattimena.   Lebih lanjut Pangkoopsau III mengatakan diharapkan proses pembangunan ini dapat segera terselesaikan dan kami juga akan mempercepat pelaksanaan pembangaunan Madrasah Sanawiyah Angkasa ini.”.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena menyampaikan ini merupakan hari bersejarah karena Pangkoopsau III beserta rombongan berkenan hadir untuk mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan MTs Angkasa.

Komandan Lanud Leo Wattimena menyampaikan proses pembangunan  ini di awali dari perhatian Pangkoopsau III terhadap pendidikan di Pulau Morotai, Lanud Leo Wattimena membuat kajian tentang pentingnya sekolah lanjutan pertama. Kebutuhan SMP di Morotai sudah ditangani dengan adanya SMPN Unggulan yang memiliki fasilitas sangat baik. Sedangkan untuk MTs, selain meneruskan Madrasah Ibtidaiyah Angkasa sebagai cikal bakal Madrasah di Morotai juga untuk membantu anak-anak sekolah di sekitar Lanud yang ingin meneruskan ke Tsanawiyah.

Baca juga:  Lanud Hnm dan Moggallona Indonesia Lawan Corona

Pangkoopsau III berharap agar MTs Angkasa akan dibuka dan beroprasi penuh menjalankan kegiatan belajar mengajar pada tahun 2021.

Rencananya pada tahun 2022 juga akan dibangun SMK Dirgantara yang telah disepakati dalam MoU Guburnur dan Pangkoopsau III tahun lalu. Maka dengan adanya TK/PAUD Angkasa, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah Angkasa dan SMK Dirgantara diharapkan dapat melengkapi peran TNI AU di Pulau Morotai dalam pendidikan serta mendukung terciptanya sistem Pertahanan TNI Terintegrasi di Pulau Morotai.

Di akhir sambutannya Komandan Lanud Leo Wattimena memohon doa restu dari seluruh pihak untuk kelancaran pembangunan dan pengoperasian MTs. Angkasa Lanud Leo Wattimena di Pulau Morotai.

Peletakan Batu Pertama Mts Angkasa Lanud Leo Wattimena

Peletakan Batu Pertama Mts Angkasa Lanud Leo Wattimena

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel