Berita

PELETAKAN BATU PERTAMA MUSEUM LANUD ABD

Dibaca: 4 Oleh 25 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo di dampingi para Pejabat Lanud Abd hari ini Senin, (25/6) melakukan peletakan batu pertama Museum Wisata milik Lanud Abd yang terletak sebelah kanan Gedung Cakrawala diikuti pula oleh para pejabat Lanud Abd lainnya.

Peletakan batu pertama ini sebagai tanda akan dibangunnya museum Wisata yang rencananya akan diresmikankan tiga bulan mendatang.

Museum akan diisi dengan sejarah Lanud Abd, sejarah masuknya air sumber awan dan Kemiri, serta sejarah-sejarah lainnya yang berhubungan dengan Lanud Abd Saleh dan TNI Angkatan Udara. Selain itu dilengkapi pula dengan perpustakaan yang mengoleksi dan melayani bahan pustaka berupa buku, majalah, dan lain-lain.

Tujuan didirikannya Museum Lanud Abd ini adalah untuk menjadi sarana belajar, agar para anggota beserta keluarganya dapat mengetahui sejarah-sejarah TNI Angkatan Udara. Selain untuk anggota, museum juga berfungsi sebagai wisata bagi para pelajar yang sering melakukan kunjungan ke Lanud Abd.

Keberadaan museum ini sangat penting, jelas Komandan. Karena bisa menjadi sarana belajar dan berwisata. Melalui museum seseorang bisa mengenal sejarah Lanud Abd khususnya dan TNI AU umumnya. Selain itu dapat memberikan informasi tentang TNI Angkatan Udara kepada masyarakat masa kini maupun generasi mendatang.

Baca juga:  LANUD PATTIMURA PECAHKAN REKOR MURI PARALAYANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel