Berita

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bandara Internasional Bintan Resort

Dibaca: 18 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna mendukung sarana transporatasi wisatawan dari sejumlah negara ke Bintan, PT Bintan Resort Coorporation (BRC) Lagoi bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asing, membangun Bandara Khusus Bintan Resort Airport di Sri Kula Lobam-Busung Bintan Utara, Rabu(16/5). 

Pelaksnaan Pembangunan Bandara ditandai dengan peletakan batu pertama (Ground Breaking Ceremony) pembangunan Bintan Resort Airport, yang dilaksanakan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani, Bupati Bintan Ansar Ahmad, serta sejumlah investor PT BRC Lagoi. 

Menurut Gubernur, pelaksanan pembangunan bandara khusus di kawasan wisata Lagoi ini adalaah sebagai langkah maju dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dari sejumlah negara ke Bintan. Dengan pembangunan bandara sepanjang 2600 x 30 m ini, diharapkan kunjungan wisatawan manca negara akan meningkat menjadi 2-3 juta orang pertahun. 

Sementara itu, Preiden Direktur PT BRC Brigjent (R) Chin Chow Yoon mengatakan, dengan dibukanya Bandara Bintan Resort ini, maka Singapura dan Bintan akan menjadi sepasang kota dan pulau yang mudah di jangkau dengan pelayanan empat bandara yaitu Bandara Internasional Changi Singapura; Bandara Internasional Hang nadim, Batam; Bandara Raja Haji Fisahbilillah, Tanjungpinang dan Bandara Internasional Bintan Resort yang sedang dibangun ini. 

Pelaksanaan pembangunan bandara khusus yang di perkirakan selesai tahun 2015 dan menghabiskan dana hingga 100 juta dollar AS ini, dilaksanakan murni investasi swasta. Namun disinggung mengenai izin pembangunan bandara tersebut, Gubernur Kepri mengaku telah menyampaikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sudah mengantongi izin dari SK Menteri Perhubungan No. 44 tahun 2010. 

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Arfiyanti Samad; Dirjen Destinasi Pariwisata; Danlantamal IV Laksma TNI Darwanto; Danrem 033/WP Kolonel Czi Adisudaryanto; Danlanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie; Dansatrad 213 Bintan Mayor Lek Budi ; Kapolres Bintan; Kepala DPRD Bintan; Walikota Tanjungpinang dan Konsul Singapura untuk Kepri Raj Kumar.

Baca juga:  WARA LANUD ABD SALEH ADAKAN LOMBA KREASI HIJAB

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel