Berita

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN BANDARA RANAI

Dibaca: 18 Oleh 06 Mei 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Setelah melalui proses panjang antara TNI AU dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rangka perjanjian kerjasama tentang pengaturan penggunaan bersama Pangkalan Udara dan Bandar Udara. Sabtu (4/5). Pelaksanaan pembangunan bandara Ranai, ditandai dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Bandara Ranai oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. HM. Sani, Bupati Kabupaten Natuna, Drs. Ilyas Sabli Msi, Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutanya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan, kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas kerjasamanya untuk terlaksananya pembangunan Bandara Ranai ini, tanpa dukungan kerjasama ini pembangunan Bandara Ranai tidak dapat dilaksanakan, mudah-mudahan dengan kerjasama ini akan mendapatkan hasil sebagaimana yang kita harapkan untuk kemajuan Kabupaten Natuna dalam bidang transportasi udara.

Menurut Bupati Kabupaten Natuna, titik awal dari keberhasilan Kabupaten Natuna dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan transportasi udara yang diharapkan akan berjalan dengan baik, keberadaan bandara yang dikembangkan secara mandiri dalam pengembangan wilayah daerah, hal ini ditandai dengan pengembangan seiring dengan kebutuhan transportasi udara komersial guna melintasi orang maupun barang akan semakin meningkat, hal ini juga menandakan Kabupaten Natuna telah maju dari daerah yang terisolir lambat laun akan menjadi daerah yang maju dengan akses transportasi udara yang murah dan mudah dijangkau.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Perlihatkan Keuletan, Ketangguhan, Keyakinan dan Ketakwaan

Sementara Komandan Lanud Ranai dalam sambutannya mengatakan, Komitmen TNI AU khususnya Pangkalan TNI AU Ranai akan mendukung program Pemerintah daerah yaitu memberikan kontribusi pelayanan penerbangan sipil dengan menggunakan sarana prasarana atau fasilitas penerbangan TNI AU meskipun masih ada keterbatasan. Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Natuna. Semua ini berjalan karena adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara TNI AU dan pemerintah Kabupaten Natuna.

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Ketua DPRD Natuna, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Kapolres Natuna, Dansatrad 212 Ranai. Pelaksanaan pembangunan Bandara Ranai diperkirakan akan selesai tahun 2015. (Pen/Rni)

 

Keterangan Gambar : Gebernur Provinsi Kepri Drs.HM. Sani, didampingi Bupati Kabupaten Natuna, Drs.Ilyas Sabli Msi, DanLanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, Ketua DPRD Natuna, Kapolres Natuna, saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Bandar Udara Ranai di Natuna. (Foto/Rni)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel