TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan SMK Penerbangan

By 28 Mar 2018Berita
DSC_1167

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M. didampingi Ketua Yasarini Lanud Adi Sutjipto Ibu Dian Novyan Samyoga, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan SMK AAG Penerbangan, Rabu (28/3), bertempat di Sekolah setempat. Dalam acara tersebut, sebelumnya dilaksanakan pemberian seragam batik oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Adisutjipto kepada salah satu staf pengajar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, terus berupaya menularkan virus positif untuk membangun sesuatu yang bermanfaat bagi satuan dan lingkungan Lanud Adisutjipto. Salah satu diantaranya adalah pembangunan Gedung perpustakaan dua lantai, dan ini letaknya yang sangat representative, sehingga SMK Penerbangan akan memiliki perpustakaan baru, dan diharapkan bisa menjadi salah satu garda terdepan di Lanud Adisutjipto.

Danlanud berharap, semoga gedung perpustakaan tersebut dapat dirawat dan difungsikan secara maksimal, dan tentu akan berimbas kepada siswa didik, serta diberikan kemudahan dalam proses belajar mengajar. Kedepan Perpustakaan SMK ini dapat dikembangkan untuk E-Library sehingga menjadi perpustakaan percontohanbagi sekolah-sekolah yang lain, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Mayor Tek Nur Harianto juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung perpustakaan menggunakan anggaran rencana kerja sekolah 2017. Semula hanya dibangun satu lantai, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya terwujud gedung 2 lantai. Lantai pertama akan difungsikan untuk menyimpan buku-buku umum sedangkan lantai ke dua untuk E Library dengan fasilitas internet.

Kepala sekolah berharap, dengan pembangunan gedung perpustakaan ini dapat digunakan oleh sekolah-sekolah sekitar SMK diantaranya SD, SMP dan SMA Angkasa. Selain itu perpustakaan ini dapat menjadi sebuah icon yang dapat diakses oleh masyarakat umum karena letak yang sangat strategis.

Peletakan batu pertama oleh Komandan Lanud Adisutjipto tersebut, diakhiri dengan foto bersama dan dihadiri oleh para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, Kepala Sekolah SMK, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Wakil Ketua Yasarini, sejumlah pengurus Yasarini, pihak Komite Sekolah serta perwakilan Guru SMK.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan SMK Penerbangan