Berita

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANG BELAJAR MDA AMRULLAH LANUD RSN

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP secara resmi menyatakan dimulainya pelaksanaan pembangunan Ruang Belajar Madrasah Diniyah Awaliyah, Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (23/5). Peresmian dimulainnya pembangunan ini ditandai dengan peletakan Batu Pertama oleh Danlanud Rsn yang dihadiri oleh segenap personel Lanud Rsn dan perwakilan beberapa murid MDA Amrullah.

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa, tujuan pembangunan Ruang Belajar MDA ini adalah guna mewujudkan sarana prasarana belajar yang lebih representatif bagi putra-putri anggota Lanud Rsn dalam belajar berbagai ilmu-ilmu keagamaan di MDA Amrullah. “Dengan sarana dan prasarana yang memadai dan representatif, putra-putri kita dapat menimba berbagai ilmu-ilmu keagamaan dengan lebih baik lagi sehingga, akan terwujud generasi muda penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak tinggi yang berguna bagi negara, bangsa dan agama”, demikian disampaikan oleh Danlanud Rsn. Tidak lupa Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Lanud Rsn sehingga pelaksanaan pembangunan ruang belajar ini dapat dimulai.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Bintal Lanud Rsn, Mayor Sus Edison menyampaikan bahwa, hingga saat ini murid yang belajar di MDA Amrullah sejumlah 200 orang, dimana 90 persen diantaranya merupakan putra-putri anggota Lanud Roesmin Nurjadin. Dari 200 murid tersebut, dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas Pagi dan kelas Sore, adapun materi pelajaran yang diajarkan meliputi, ilmu Fiqih, Akidah Akhlaq, Al Quran dan Hadist, hafalan bacaan Sholat, doa harian, surat dan hadist pendek, sejarah budaya Islam dan bahasa Arab. “Dengan jumlah murid sebanyak 200 orang, musholla Amrullah yang kita gunakan sebagai ruang belajar selama ini, sudah tidak memadai lagi menampung para murid, dengan dibangunnya ruang belajar yang baru, proses belajar mengajar akan lebih baik lagi”, demikian disampaikan Kasi Bintal.

Baca juga:  SOSIALISASI THT DILANUD MAIMUN SALEH

Ruang Belajar MDA Amrullah yang akan dibagun terdiri dari empat ruangan dimana, 3 ruangan untuk kelas belajar, sedangkan yang satunya dimanfaatkan sebagai ruangan guru dan administrasi MDA, untuk tenaga pendidiknya selain berasal dari personel Bintal Lanud Rsn juga diisi oleh guru-guru yang berasal dari lulusan Universitas Islam Negeri Riau, Universitas Riau dan juga para mahasiswa dengan jurusan-jurusan yang dibutuhkan sesuai dengan materi pelajarannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel