Berita

Peletakan Batu Pertama Perumahan Non Dinas Lanud Ats

Dibaca: 24 Oleh 28 Mar 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Peletakan batu pertama pembangunan perumahan non dinas Lanud Atang Sendjaja (Ats) hasil kerjasama antara Puskopau Lanud Ats dengan PT Nusantara Prima Perdana, dilaksanakan Danlanud Ats Marsma TNI Tabri Santoso, S.IP, di Desa Bantar Jaya Kecamatan Ranca Bungur Bogor Barat, Senin (28/3).

Perumahan non dinas yang nantinya di bangun tersebut, juga dapat diperoleh personel TNI AU lainnya, serta masyarakat, karena menurut pihak pengembang suasana keharmonisan TNI AU dengan masyarakat sipil menjadi awal ide pembangunan, di samping juga untuk membantu Lanud Ats dalam pemenuhan kebutuhan perumahan non dinas yang layak huni.

Dalam sambutannya Danlanud Ats mengatakan bahwa rumah merupakan kebutuhan yang krusial, di mana setiap manusia pasti sangat membutuhkan guna merencanakan, mewujudkan dan mengembangkan pembinaan rumah tangga, agar memperoleh kesejukan, kenyamanan maupun kesejahteraan. Rumah yang indah, imbuhnya, bukan semata-mata karena luas dan megahnya bangunan, tapi kenyamanan suasana itulah yang paling penting harus dirasakan.

Pembangunan perumahan non dinas yang diberi nama “Griya Dirgantara Permai” tersebut tambahnya, di rencanakan di atas lahan se luas kurang lebih 36000 meter persegi dan sangat diharapkan dapat terwujud dengan baik, sehingga membantu Lanud Ats dalam menyiapkan perumahan bagi personelnya dan juga bagi personel TNI AU serta masyarakat.

Baca juga:  DANLANUD ABD BERIKAN TALI ASIH KEPADA ANGGOTANYA

“Saya mengapresiasi niat baik PT Nusantara Prima Perdana selaku developer dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk membantu pembangunan perumahan, dan begitu pula berharap kepada personel Lanud Atang Sendjaja dan personel TNI AU lainnya yang memenuhi persyaratan agar dapat memanfaatkan peluang kepemilikan perumahan non dinas Griya Dirgantara Permai,” serunya.

Adapun menurut perjanjian kerjasama antara Puskopau Lanud Ats dengan PT Nusantara Prima Perdana, nantinya pihak developer akan berupaya menyiapkan 3 type rumah yakni type 45 untuk lahan seluas 105 m2, type 36 untuk lahan seluas 84 meter2, dan type 29 dengan lahan seluas 72 meter2, dengan menggunakan bantuan uang muka dari YKPP/ASABRI dan bantuan uang muka dari Tabungan Wajib Perumahan (TWP).

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut antara lain; para pejabat Lanud Ats setingkat Kasi ke atas, Danyon 467 Wing 1 Paskhas, perwakilan Mabesau, unsur Muspika Cabang Bungur, Aparat Desa Bantar Jaya, serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel