Berita

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan RPS SMK Penerbangan AAG Adisutjipto

Dibaca: 22 Oleh 04 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 03 at 18.45.45
#TNIAU 

TNI AU. Yogyakarta, Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D., didampingi Ketua Yasarini cabang Lanud Adisutjipto Ny. Niken Azhar Aditama D melaksanakan peletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) kompetensi keahlian elektrikal avionik di SMK Penerbangan Angkasa Ardhya Garini (AAG) Lanud Adisutjipto, Rabu (3/8/2022).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan pembangunan ruang praktik siswa ini merupakan wujud dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sesuai dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4. Hal ini juga merupakan hak asasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan.

Lanjut Danlanud Adisutjipto menyampaikan saat ini dunia penerbangan semakin berkembang pesat dan teknologi merupakan bagian yang sangat terpenting dari dunia penerbangan tersebut.

“Saya berharap dengan pembangunan fasilitas ini para generasi muda, semakin mudah memahami teknologi khususnya dunia penerbangan,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Senada dengan Danlanud Adisutjipto, Kepala Sekolah SMK mengharapkan dengan akan dibangunnya pembangunan ruang praktek siswa ini, dapat digunakan dalam mendukung sarana belajar dan mengajar khususnya pada jurusan elektrikal avionik .

Baca juga:  Pengambilan Sumpah, Penandatangan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 70

“Pembangunan ruang praktik ini akan menjadi semangat baru khususnya para guru di SMK AAG untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto,” pungkasnya.

Adapun dana pembangunan ruang praktik siswa (RPS) kompetensi keahlian elektrikal avionik di SMK Penerbangan Angkasa Ardhya Garini (AAG) Lanud Adisutjipto bersumber dari bantuan dana alokasi khusus (DAK) Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Dikpora DIY.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Niken Azhar Aditama, Kepala Dinas Ligistik Kolonel Tek Yekti Sulistyo, S.T., Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Ardhya Garini (AAG) Lanud Adisutjipto Letkol Kal Suryo Leksono Wibowo, S.AP., M.M., serta segenap pengurus Yasarini cabang Lanud Adisutjipto.

WhatsApp Image 2022 08 03 at 18.45.45 1

WhatsApp Image 2022 08 03 at 18.37.32 1

WhatsApp Image 2022 08 03 at 18.37.32

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel