Berita

Pelihara Kecakapan Prajurit, Lanud Hanandjoeddin Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 0 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Pelihara Kecakapan Prajurit, Lanud Hanandjoeddin Gelar Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Lanud H. AS. Hanandjoeddin (ASH) melaksanakan latihan menembak, di Lapangan Tembak Astra Jingga, Rabu (10/3/2021) pagi. Latihan ini merupakan program kerja Opslat TW.I yang bertujuan untuk menjaga, memelihara, dan meningkatkan kemampuan kecakapan menembak.

Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengatakan pada latihan tersebut prajurit Lanud ASH diberi kesempatan untuk menggunakan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek.

“Di samping untuk mengasah kemampuan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh prajurit. Mudah-mudahan momen ini semakin mempererat dan menambah keakraban antar sesama. Termasuk dengan unsur forkopimda kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang hadir pada kesempatan ini,” harapnya.

Alumni AAU 2001 menjelaskan, “Kegiatan latihan menembak ini memang rutin dilaksanakan. Bahkan sudah dijadwal setiap triwulan. Teknis penembakan sudah diatur dan menyesuaikan dengan ketentuan yang ada. Misalnya dalam menggunakan senjata laras panjang, jarak target sejauh 100 meter.”

Namun sebelumnya, setiap prajurit diperkenankan melakukan uji coba lebih dulu dengan tiga peluru yang sudah disiapkan. Sehingga pada tahap penilaian, mereka sudah bisa membidik target dengan baik. Sebab panitia sudah menyiapkan sebanyak 15 butir peluru untuk masing-masing peserta. Dengan lima butir pertama dengan gaya tiarap. Selanjutnya gaya duduk dan berdiri.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Prajurit Lanud RHF dan Unsur TNI Polri Olahraga Bersama

Sedangkan yang perwira menggunakan senjata laras pendek (pistol) dengan jarak 25 meter.

“Pada kesempatan ini, kami juga memperkenankan tamu undangan untuk dapat merasakan secara langsung bagaimana sensasi dari menembak ini. Kalau melihat di film memang sangat mudah menggunakan pistol itu. Tetapi ketika mencoba, katanya tidak semudah yang dibayangkan. Sebab butuh ketenangan dan konsentrasi tinggi. Sehingga mendapatkan hasil yang terbaik pula,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel