Berita

PELIHARA POSTUR PRAJURIT LANUD SURYADARMA DENGAN LARI BERSENJATA

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekitar 400 prajurit TNI AU yang berdinas di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang melaksanakan lari bersenjata, Rabu pagi (30/12) usai apel pagi. Lari menempuh jarak sekitar 4 kilometer dengan rute keluar Pos 1 menuju ke jalan raya Sadang-Subang di Kalijati lalu masuk kembali ke kompleks Lanud Suryadarma lewat klinik Angkasa, Rumah Sakit Lanud Suryadarma dan terakhir pasukan berkumpul di lapangan depan SMK Angkasa 1 Kalijati. Lari diikuti pula Wanita TNI Angkatan Udara (wara) dengan diiringi para pejabat yang juga bersenjata dan PNS tanpa senjata.

 

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Kasi Binjas Kemil) Lanud Suryadarma Mayor Kes Endro Utomo, S. Pd., lari bersenjata di luar pangkalan bertujuan selain memelihara stamina dan kondisi kesehatan prajurit melalui jalur baru juga menumbuhkan semangat mereka agar tetap kompak dan rapi selama lari di jalan raya. Ditambahkan lari bersenjata prajurit di jalan raya memang nampak bersemangat dan kompak karena diiringi dengan bernyanyi, namun berpengaruh pada tersendatnya arus kendaraan di jalan raya. Hal ini tampak dari tidak tersalipnya barisan oleh kendaraan yang ada di belakang barisan yang akan menuju ke Sadang, juga kendaraan di depan barisan antri satu-satu untuk berjalan karena separoh badan jalan terpakai pasukan berlari.

Baca juga:  Semarak Masyarakat Mengenal Pesawat Terbang Di Lanud Halim

 

Setelah berlari, para prajurit melaksanakan senam senjata dan pelemasan yang dipimpin langsung oleh Kasi Binjas Kemil Mayor Kes Endro Utomo. Bagi prajurit yang ketinggalan dari barisan diharuskan jalan jongkok sebelum tiba di garis finish sebagai konsekuensi dari keterlambatannya mengikuti barisan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel