Berita

Pemakaman Marsma TNI (Purn.) H. Sunarto, S.H. Mantan Kadiskumau (2009-2011)

Pemakaman Marsma TNI (Purn.) H. Sunarto, S.H. Mantan Kadiskumau (2009-2011)
#TNIAU 

TNI AU. Personel TNI AU yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mendukung pelaksanaan deputasi pemakaman terhadap almarhum Marsma TNI (Purn.) H. Sunarto, S.H., mantan Kepala Dinas Hukum TNI AU (2009-2011). Almarhum yang kelahiran Wonosobo 24 Agustus 1953 meninggal dunia dalam usia 66 tahun pada Hari Minggu tanggal 8 Desember 2019 pukul 16.18 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang karena sakit, dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Setelah melalui prosesi perawatan jenazah, jenazah almarhum Marsma TNI (Purn.) H. Sunarto, S.H., disemayamkan di kediaman almarhum di Jalan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Malang. Tampak pelayat para purnawirawan TNI AU seperti Marsda TNI (Purn) Sru Astjarjo Andreas, anggota dan perwira TNI AU dan lainnya. Selanjutnya jenazah almarhum menjalani shalat jenazah, upacara persemayaman dan pemberangkatan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Polowijen, Blimbing, Kota Malang.

Setelah tiba di TPU, diadakan prosesi upacara pemakaman secara militer terhadap jenazah almarhum dengan pasukan upacara dari Lanud Abdulrachman Saleh pada, Senin (9/12).  Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Henry R.L. Tobing, S.E., mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dengan Komandan Upacara Mayor Sus Erisman Waru. Sesaat setelah jenazah almarhum memasuki liang lahat diiringi  tembakan salvo, sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Kolonel Tek Henry R.L. Tobing, S.E., antara lain menyampaikan, “Atas nama bangsa dan negara, dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum Marsma TNI (Purn.) H. Sunarto, S.H., mantan Kadiskumau yang telah meninggal demi kepentingan dan keluhuran negara pada tanggal 8 Desember 2019 di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang karena sakit. Semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baqa.  Atas nama Tentara Nasional Indonesia dan Negara Republik Indonesia serta seluruh yang ditinggal, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak, sesuai amal bakti yang ditempuhnya”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel