Berita

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Serka Eka Suwiantoro

Dibaca: 75 Oleh 12 Apr 2021April 22nd, 2021Tidak ada komentar
Pemakaman Militer Personil Lanud Had Serka Eka Suwiantoro
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Harry Hadisoemantr (Had) yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Had Mayor Lek Darmawan pimpin pemakaman Militer Serka Eka Suwiantoro yang di kebumikan di TPU Mungguk Periuk desa Roban Kec. Singkawang Tengah Kalimantan Barat.(Kalbar). Minggu, (11/04/2021).

Pemakaman Militer Personil Lanud Had Serka Eka Suwiantoro

Almarhum Serka Eka Suwiantoro merupakan anggata TNI AU yang bertugas di Lanud Had sebagai anggota Dinas Operasi (Disops) Lanud Had,.Beliau meninggal pada hari Sabtu, (10/04/2021) di kediaman karena sakit, beliau juga meninggalkan istri dan dua orang anak.

Jenazah almarhun Serka Eka Suwiantoro diserahkan pihak keluarga kepada negara/TNI setelah disholatkan  di masjid jalan Rawasari desa Roban, Singkawang Tengah kepada Kadisops, mengatakan “Saya Mayor Lek Darmawan mewakili atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia menerima jenazah almarhum Serka Eka Suwiantoro, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan di TPU Mungguk Periuk untuk dimakamkan secara militer.” Dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan.

Keberangkatan Jenasah dari masjid diusung oleh personil Lanud Had, selanjutnya dibawa mobil ambulance ke TPU Mungguk Periuk untuk prosesi pemakaman militer.

Baca juga:  Letkol Tek Ivan Supriadi Resmi Jabat Danskadik 303 Wingdiktek

Dalam upacara pemakaman tersebut Tembakan Salvo dilakukan oeh Brigif 19 Singkawang, Satsik dari Kodim 1202 Singkawang  serta dari Lanud Had terdiri dari 1 peleton pama dan 1 pleton bintara/tamtama.

Mayor Lek Darmawan dilain tempat mengatakan Pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara, katanya.

Lebih jauh lagi, sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi tuhan yang maha kuasa.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Lanud Harry Hadisoemantri, kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin,” pungkas Mayor Lek Darmawan.

Baca juga:  Menarik Generasi Muda Cinta Dirgantara

“Almarhum Serka Eka Suwiantoro adalah alumni Setamilsuk XXVIII tahun 1993 dan Setukba XVII tahun 2009, jabatan terakhir sebagai anggota Dinas Operasi (Disops) Lanud Had. dimana, semasa dinasnya Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara,” Kami dari Lanud Had mewakili Komandan Lanud mengucapkan terima kasih kepada Brigif 19 dan Kodim 1202 Singkawang atas bantuannya dalam upacara ini. ujar Kadisops Lanud Had.

Pemakaman Militer Personil Lanud Had Serka Eka Suwiantoro

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Serka  Eka Suwiantoro di TPU Mungguk Periuk desa Roban Kec. Singkawang Tengah Kalimantan Barat.(Kalbar). Minggu, (11/04/2021).

Pemakaman Militer Personil Lanud Had Serka Eka Suwiantoro

Peletakan karangan bunga oleh Irup, Mayor Lek Darmawan saat prosesi pemakaman jenazah Almarhum Serka Eka Suwiantoro.

Pemakaman Militer Personil Lanud Had Serka Eka Suwiantoro

Keluarga Jenazah Almarhum Serka Eka Suwiantoro ikut Tabur Bunga dalam prosesi  Pemakaman Militer di TPU Mungguk Periuk desa Roban Kec. Singkawang Tengah Kalimantan Barat.(Kalbar). Minggu, (11/04/2021).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel