Berita

Pemakaman Serda Muji Ismail

Dibaca: 10 Oleh 11 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”, demikian firman Allah SWT dalam Al Quran Surat Al Imran ayat 185.

Demikianlah hal yang pasti terjadi pada setiap manusia. Wafat dalam keadaan husnul khotimah akan menjadi idaman bagi setiap orang, dan Insya Allah, Almarhum Serda Muji Ismail adalah mereka yang memperoleh hidayah tersebut.

Almarhum ditemukan oleh rekan sekerjanya dalam posisi sujud ketika menjalankan sholat Maghrib di Mushola Seksi Fasilitas dan Instalasi (Fasint) Dislog, Lanud Husein Sastranegara, hari Rabu 9 Juni 2010. Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan senang bergurau, almarhum telah berdinas di Seksi Fasint Dislog Lanud Husein S. lima belas tahun lamanya. Bergabung di TNI AU melalui jalur Tamtama PK Angkatan 30 Tahun 1995 dan dilanjutkan Secaba Reg Angkatan 11 Tahun 2006, Almarhum meninggalkan seorang isteri dan anak perempuan berusia 7 tahun.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Pengajian Jelang Bulan Suci Ramadhan

Jenazah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Sangkuriang, Cimahi. Keesokan harinya, Kamis (10/6), jenazah almarhum yang kelahiran Jakarta, dilepas oleh Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, beserta para pejabat di jajaran Lanud Husein untuk langsung dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir di pemakaman keluarga Kel/Kec. Makasar, Jakarta Timur. Dalam sambutan pelepasannya Danlanud menyampaikan ucapan bela sungkawa dan terima kasih atas bantuan dan kerja sama dari seluruh masyarakat sekitar tempat almarhum tinggal.

Diantar oleh Kasi Fasint, Mayor Sus M. Nafik, ST., perwakilan personel Lanud Husein S., beserta keluarga, jenazah tiba di Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung dikebumikan dengan upacara militer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel