Berita

Pemanfaatan Anggaran Harus Dipertanggungjawabkan

Dibaca: 13 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Anggaran yang dikeluarkan negara untuk membiayai kebutuhan dan aktifitas kerja, harus dipertanggungjawabkan,” ujar Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutannya saat entry briefing Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal TNI AU (Wasrik Itjenau) di ruang briefing Makosekhanudnas I, Jakarta. Senin (2/5). “Ini bentuk kerja sama yang bersinergi antara Kosekhanudnas I dengan tim Wasrik Itjenau, sehingga siapkan data-data yang diperlukan guna menunjang kelancaran pengawasan dan pemeriksaan,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan wasrik ini untuk tertib administrasi yang berlaku sehingga akan memudahkan proses audit dikemudian hari, sehingga dapat memberikan petunjuk tertib administrasi yang benar.

Hal serupa dikatakan Pengendali Tim Wasrik Itjenau Marsekal Pertama TNI Agoes Haryadi bahwa tolak ukur keberhasilan pelaksanaan pengawasan intern oleh setiap Panglima atau Komandan satuan yakni pola kegiatan yang memenuhi kriteria kepatuhan dan ketaatan serta sasaran yang ingin dicapai telah melaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis. “Kehadiran kami disini untuk memberikan solusi jika terdapat adanya masalah dan hambatan yang terjadi di dalam pelaksanaan program-program di Kosekhanudnas I ini,” jelas Pengndali Tim Wasrik Itjenau yang didampingi 5 Perwira Pemeriksa (Parik) dan 1 Sekretaris.

Baca juga:  Exit Breifing Tim Wasrik Itjenau Di Makohanudnas

Berita Gambar: Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM didampingi Pengendali Tim Wasrik Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi saat mendengarkan paparan dari Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb M. Satriyo Utomo, SH saat entry briefing di Ruang Rapat Makosekhanudnas I, Jakarta.(Foto Pen Kosek I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel