Berita

PEMANFAATAN HASIL SEMBELIHAN QURBAN

Dibaca: 7 Oleh 25 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pemanfaatan hasil sembelihan qurban yang dibolehkan adalah dimakan oleh shohibul qurban, disedekahkan kepada faqir miskin untuk memenuhi kebutuhan mereka dan dihadiahkan pada kerabat untuk mengikat tali silaturahim, pada tetangga dalam rangka berbuat baik serta pada saudara muslim lainnya agar memperkuat ukhuwah.

Demikian siraman rohani yang disampaikan Kasi Bintal Lanud Sulaiman Mayor Sus Aan Suhendar, S.Ag., M.Si., kepada seluruh personel Lanud Sulaiman

usai melakukan shalat Dhuha di Masjid Al Khabiir, Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (25/9) dengan imam shalat PNS H. Tata Suwita yang berdinas di seksi Bintal Lanud Sulaiman.

Hal tersebut disampaikan mengingat pada bulan Oktober, tepatnya tanggal 15 Oktober 2013 seluruh umat muslim di dunia akan merayakan hari raya haji. “Salah satu jalan untuk meraih taqwa adalah dengan menjalankan ibadah Qurban”, kata kasi Bintal.

Shalat Dhuha yang setiap minggunya dilaksanakan pada hari Rabu bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Lanud Sulaiman. Setelah selesai melaksanakan shalat Dhuha, dilanjutkan dengan siraman rohani dan pembacaan Surat Yassin yang dipandu dan disampaikan oleh Kasi Bintal.

Baca juga:  Personel TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Jalani Tes Urine

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel