Berita

Pemanfaatan Lahan “Tandus” di Skatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 6 Oleh 25 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin merupakan salah satu lanud yang memiliki lahan sangat luas, namun beberapa lahan diantaranya masih ada yang belum termanfaatkan dengan baik atau, salah satu diantaranya di lingkungan Skadron Teknik 044. Oleh karena itu, Kamis (23/10), Komandan Skadron Teknik 044, Letkol Tek Royke C. Manusiwa, S.E. beserta seluruh personel Skatek 044 mengadakan penanaman 1000 pohon Buah Naga di lingkungan kantor Skadron Teknik 044, sebagai upaya untuk penghijauan serta memanfaatkan lahan non produktif menjadi lebih bermanfaat untuk kesejahteraan anggota.

Acara yang dilaksanakan setelah apel pagi itu diikuti secara antusias oleh seluruh warga Skatek 044, penanaman buah naga yg didatangkan dari jawa tersebut ditanam dengan cara menancapkan 4 batang bibit buah naga yang disandarkan pada batang pohon, kemudian disirami dan memberi pupuk kandang.

Pohon Buah naga (inggris:pitaya) itu sendiri yang merupakan tanaman sejenis kaktus (marga Hylocereus dan selenicereus) berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun saat ini sudah dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Malaysia. Tanaman ini akan tumbuh subur jika media tanam porous (tidak becek), kaya akan unsur hara, berpasir, cukup sinar matahari dan bersuhu antara 38-40° C. Sangat cocok di budidayakan di daerah yang beriklim panas dan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi serta mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga:  84 Casis Setukpa A-23 Lanud IWJ dan Insub Ikuti Seleksi Samapta

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuat lingkungan kerja yang nyaman serta mengajak seluruh warga  TNI AU untuk  senantias bisa menjaga  dan  memanfaatkan  lingkungan  yang  ada  dengan sebaik-baiknya, sehingga  dapat diolah untuk kesejahteraan anggota Skatek 044 serta keluarganya. “Go Green”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel