Berita

Pemanfaatan Lahan Tidur di Lanud Surabaya

Dibaca: 9 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pemanfaatan lahan tidur menjadi kolam pancing bisa dijadikan sebagai langkah pemeliharaan lingkungan perkantoran dan juga menambah kesejahteraan anggotanya, demikian yang dirasakan seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang. Kegiatan mancing bersama, telah dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-62 belum lama ini, guna menambah kemeriahan para pemancing dihibur dengan lantunan musik dari Band Angkasa Lanud Surabaya. Kamis (20/8).

 

Sebagai penyemangat dibagikan pula dorprice dan voucher belanja di Koperasi Lanud dari Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto untuk pemancing yang mendapatkan ikan tercepat, terberat dan ikan yang memakai pita.

 

Menurut pengelola kolam pancing Lanud Surabaya, Kapten Adm Adi Hartanto mengatakan, dilingkungan kantor Lanud Surabaya ini ada 10 kolam ikan yang dimanfaatkan dari lahan tidur dan juga berguna untuk resapan air apabila terjadi hujan deras dan mendapat limpahan air dari sungai yang berada di dekat Lanud Surabaya. Ukuran kolam tersebut bervariasi, ada 8 kolam yang berukuran 20mx15m, yang dikelola tiap-tiap Satker dan 2 kolam berukuran besar yang diperuntukkan lokasi memancing bagi anggota dan warga TNI AU Surabaya keseluruhan.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Jayapura Senam Bersama BPJS Jayapura

 

Menurut Kapten Adm Adi Hartanto kolam-kolam pancingan tersebut dapat digunakan setiap hari untuk anggota dan keluarga selepas jam kerja, sebagai sarana rekreasi, menjalin keakraban sesama warga dan juga sangat membantu menambah kesejahteraan seluruh warga Lanud Surabaya. Sementara untuk pengadaan ikan sendiri didapat dari hasil dana pengelolaan pada acara lomba mancing untuk umum dan juga sumbangan ikan dari Komandan Lanud Surabaya serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 4/D II Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel