Berita

Pemantapan KDOL di Denmatra 2 Paskhas Mulai Dibuka

Dibaca: 177 Oleh 13 Mar 2018Tidak ada komentar
Pemantapan KDOL di Denmatra 2 Paskhas Mulai Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan serta menyamakan persepsi KDOL (Kelompok Depan Operasi Linud) bertempat di Markas Denmatra 2 Paskhas Senin (12/3).

Dalam latihan yang diselenggarakan kurang lebih selama 1 minggu ini dibahas berbagai perkembangan taktik dan teknik dalam KDOL serta dilatihkan pula teknik infiltrasi baik darat, laut maupun udara yang dilanjutkan dengan evaluasi terhadap kendala yang ada dilapangan saat melaksanakan misi.

Mayor Pas Ardianto Helmy Nangge, S.Sos, M. M..selaku Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas pada upacara Pembukaan latihan Pemantapan KDOL 2018 menyampaikan tentang pentingnya peranan KDOL dalam sebuah misi Operasi Lintas Udara. Oleh karena itu kegiatan latihan pemantapan seperti ini memang mutlak dan harus sering dilaksankan guna persamaan persepsi serta untuk membina kemampuan prajurit ketiga unsur Paskhas, marinir dan Kostrad sesuai dengan tugas dan spesifikasi kemampuan yang dimiliki.

Materi yang diberikan Terjun Area Blin Drop, Teknik Halo dan Haho teknik Pendaratan dan teknik pembawaan berat dan senjata.

Latihan akan berlangsung dari tanggal 12-16 Maret 2018, dan diisi dengan teori teori latihan. Terjun tempur yang akan dilaksanakan bertujuan terjun dengan ketinggian tertentu, alat peralatan tempur yang didaratkan didaerah sasaran dengan melaksanakan isi, sabotase, spionase dan tim pendahulu, Pelatihan diikuti dari kesatuan paskhas Halim sebanyak 26 orang, Paskhas Abd 26 orang, Yon Taifib Marinir sebanyak 24 orang dan Kostrad 25 orang dan para raider 18 orang.

Baca juga:  Apel Luar Biasa Idul Fitri 1442 H/2021 M di Mako Pusdiklathanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel