Berita

PEMASANGAN ALAT PEMANTAU CUACA DIGITAL DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 15 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dinas Operasi Lanud Suryadarma, Selasa (21/10) mendapatkan alat pemantau cuaca digital dari Sub Dinas Meteorologi, Dinas Pengembangan Operasi Mabes TNI AU. Alat tersebut di pasang pada siang hari di halaman belakang kantor staf Base Ops yang operasionalnya diawaki oleh Sub Seksi Meteorologi Lanud Suryadarma.

 

Alat yang dinamakan sebagai AWS atau Automatic Wheather Station tersebut terdiri dari beberapa unsur yaitu pemantau kelembaban udara, angin dan solar system yang dilengkapi pula dengan komputer sebagai kompilasi data yang diperlukan. AWS dipasang di belakang kantor Base Ops oleh pihak rekanan dengan didampingi Mayor Sus Hasibuan dari Disbangopsau serta staf Base Ops Lanud Suryadarma.

 

Alat tersebut menggantikan alat lama yang masih manual dan belum ada komputernya sebagai pemroses data, sehingga melalui AWS terbaru, kegiatan rutin pengamatan cuaca untuk mendukung kegiatan penerbangan di Lanud Suryadarma relatif lebih cepat dan mudah, demikian keterangan Kapten Sus Bambang Supriyanto, Kepala Subseksi Meteorologi Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud Zam Ikuti Rakor Yasarini dengan Vicon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel