Berita

PEMASANGAN PAPAN PERINGATAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 4 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan berkendaraan di jalan raya, sebuah program keselamatan berkendara di lingkungan Lanud Supadio perlu digalakkan. Dan salah satunya adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran warga lanud dalam menaati peraturan berlalu lintas yang ada dijalan raya. Hal tersebut dikatakan Dansatpomau Lanud Supadio Mayor Pom I Dewa Gde Jatmika, Selasa (17/1).

Untuk menggugah kesadaran warga Lanud Supadio, lanjut Mayor Pom I Dewa Gde Jatmika , di beberapa sudut di areal Lanud Supadio dipasang Papan Peringatan Keselamatan Berlalu Lintas “Pemasangan papan peringatan keselamatan berlalu lintas di areal Lanud Supadio lintas dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan menanamkan budaya tertib berlalulintas dilingkungan Lanud Supadio, karena tertib berlalulintas untuk kebaikan dan keselamatan si pengendara dan pemakai jalan lain” tegasnya.

Lebih lanjut Dansatpom menegaskan wilayah Lanud Supadio merupakan areal tertib berlalu lintas. Artinya setiap pengendara yang dalam hal ini anggota Lanud Supadio yang akan keluar baik melewati akses jalan di dalam wilayah ring 1, maupun keluar wilayah Lanud Supadio, diwajibkan membawa perlengkapan surat-surat bermotor seperti SIM, STNK, memakai helm standar dan kendaraan harus dilengkapi dengan dua spion.

Baca juga:  Upacara Bendera Lanud Iwj

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos menyampaikan bahwa dengan pemasangan papan peringatan keselamatan berlalu lintas di areal Lanud Supadio, selain untuk mengingatkan para anggota agar berhati-hati dalam berkendara, juga menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian, sehingga nantinya masyakarat dapat melihat bahwa anggota TNI khususnya TNI AU juga disiplin dalam berkendara dan berlalu lintas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel