Berita

Pembagian Zakat Di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Mesjid Baitussalam Lanud Supadio, Rabu (15/7) pagi, dipenuhi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar lanud. Mulai dari orang tua, remaja dan anak-anak memadati halaman masjid. Ditangan mereka terlihat membawa kupon. Mereka datang atas undangan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Supadio guna pengambilan zakat. Sebelumnya panitia pembagian zakat telah mendata warga masyarakat di sekitar Lanud Supadio yang berhak menerima zakat dan membagikan kupon guna pengambilan zakat.

Menurut Kapten Tek Zulkifli selaku Ketua Panitia, dana zakat yang terkumpul dari anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud, Skadud 51 dan masyarakat sekitar sebesar Rp. 30.000.000,- dan beras 70 kg. Zakat ini dibagikan kepada yang berhak menerima zakat sebanyak 300 orang dan disalurkan ke panti asuhan, Lembaga Pendidikan, Fisabillah dan lain-lain.

Acara pembagian zakat diawali penyerahan secara simbolis dari Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek A. Junaedi Saleh mewakili Danlanud Supadio kepada salah satu perwakilan penerima zakat. Kadislog dalam sambutannya mengatakan pembagian zakat ini merupakan salah satu kepedulian Lanud Supadio kepada masyarakat yang ada disekitar lanud. Untuk itu zakat ini haruslah disyukuri dan jangan dilihat dari nilainya. Disisi lain bantuan ini adalah sebagai bentuk keseriusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lanud Supadio dalam memaksimalkan zakat yang diberikan kepada muzaqi (pembayar zakat).

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Ditengah Era New Normal

Hadir pada acara pembagian zakat ini adalah para pejabat di lingkungan Lanud Supadio, Komandan Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud 473 dan Dansatpomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel