Berita

PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAAL DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 155 Oleh 19 Agu 2012Tidak ada komentar
PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAAL DI LANUD SUPADIO
#TNIAU 

Sabtu, (18/8) pagi, masjid Baitussalam Lanud Supadio ramai didatangi masyarakat dengan membawa kupon untuk mengambil zakat fitrah yang sebelumnya kupon telah di bagikan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Supadio. Beberapa hari sebelumnya panitia pembagian zakat telah mendata dan membagikan kupon guna pengambilan zakat tersebut.

Menurut Mayor Kal Hari Setiawan selaku Seksi pembagi zakat, zakat fitrah maupun zakat maal yang terkumpul oleh panitia dari anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1,Batalyon 465 Paskhas dan masyarakat sekitar, yaitu beras sebanyak 102,5 kg dan uang sejumlah Rp 43.000.000,- . Kupon yang dibagikan kepada yang berhak menerima zakat sebanyak 500 kupon. Selain itu juga zakat tersebut disalurkan ke 8 (delapan) yayasan panti asuhan, 6 (enam) yayasan pondok pesantren, 3 (tiga) lembaga pendidikan dan 4 (empat) pengurus masjid dan mushola guna syiar Islam dilingkungan sekitar Pangkalan TNI AU Supadio.

Acara pembagian zakat diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono S.Sos kepada salah satu perwakilan penerima zakat. Terlihat juga para pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas saat penyerahan zakat tersebut. Disisi lain bantuan ini adalah sebagai bentuk keseriusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lanud Supadio dalam memaksimalkan zakat yang diberikan oleh muzaqi (pembayar zakat) dan kemudian disalurkan kepada para mustahid.

Baca juga:  Seleksi Panahan Tingkat Daerah Kota Medan di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel