Berita

Pembangunan Fasilitas Penangkal Petir Di Lanud Rembiga

Dibaca: 15 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Guna menunjang terlaksananya setiap tugas dengan baik serta untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek yang disebabkan oleh tersambar petir, terlebih daerah Lombok ini apabila musim penghujan datang, berpotensi untuk terbentuknya petir akibat dari gesekan awan potensial yang terdiri dari ion bebas positif dan negative, Lanud Rembiga bersama tim dari Depohar 40 Lanud Sulaiman memasang penangkal petir. Rabu, (29/10).

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST,MM,MMA menyambut baik pemasangan fasilitas penangkal petir ini dan mendukung penuh terlaksananya giat ini. Penangkal petir yang memiliki radius coverage 400m ini menggunakan metode konvensional dimana muatan listrik dari petir dihantarkan untuk itu “dikuburkan” di tanah (grounding).

Pembangunan fasilitas ini guna menunjang terlaksananya tugas Lanud Rembiga dengan baik dan untuk menghindari terjadinya kerusakan peralatan elektronik akibat tersambar petir serta sebagai bentuk antisipasi atau perlindungan terhadap bahaya petir, jelas Kasenkom Lanud Rembiga Lettu Lek Rusmiadi disela-sela pembangunan penangkal petir.

Sebelum membangun fasilitas penangkal petir di Lanud Rembiga Tim dari Depohar 40 sebelumnya juga memasang fasilitas serupa di Skadron Paskhas 463, Skadron Paskhas 464 serta Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  PENGUKUHAN PENGURUS FASI KOTA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel