Berita

PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA SMK 1 DI LANUD TARAKAN

Dibaca: 4 Oleh 28 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Genersasi muda merupakan masa depan sebuah bangsa, berangkat dari hal tersebut Lanud Tarakan bersama SMK 1 Tarakan melaksanakan pelatihan Pembangunan Karakter Bangsa. Sebanyak lima puluh (50) Siswa, mengikuti kegiataan yang di laksanakan selama dua hari sabtu dan minggu (25-26/01) bertempat di Lanud Tarakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan membangun karakter pada setiap siswa sebagai aset masa depan bangsa dengan menekankan pada poin disiplin, kerjasama, jujur, Tanggung Jawab, serta kerja keras.

Hal ini juga di sampaikan Kepala sekolah SMK 1 Tarakan Bapak Sriyono S.Pd dalam sambutannya mengatakan “Tujuan kami mengadakan latihan pembagunan Karekter Bangsa adalah lebih menekankan pada pembinaan mental, Disiplin, kerja sama serta kejujuran sebagai modal dalam menghadapi lingkungan kerja di masa akan datang serta mampu mengawal pembangunan karakter bangsa”

Hal tersebut juga di benarkan Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dalam sambutannya pada acara pembukaan, beliau mengatakan “ Sebagai generasi penerus pembentukan karakter sangat di perlukan untuk mengawal pembangunan bangsa ke depan, sebab suatu saat adik-adik yang berdiri di depan, suatu saat yang akan menjadi pemimpin, akan menjadi pengawal bangsa dan Negara”.

Baca juga:  Kasau Lantik Dua Pejabat Kadis di Lingkungan Mabesau

selanjutnya Danlanud Tarakan menambahkan “dalam pelatihan Pembangunan Karakter Bangsa ini akan di tekankan pada aspek disiplin, kerjasama, kejujuran, Tanggung Jawab, serta kerja keras yang akan di kolaborasikan dengan kegiatan ruangan dan lapangan yang telah di siapkan oleh para pendamping.”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua haru ini dengan memberikan materi ruangan yang bertitik berat pada empat pilar kebangsaan dan cinta tanah air serta kegiatan lapangan. Pada akhir kegiatan panitia memilih peserta terbaik putra dan putri serta regu terbaik, yang kemudian mendapat hadiah dan souvenir dari Danlanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel