Berita

Pembangunan Kekuatan Personel TNI AU

Dibaca: 97 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mencermati pembinaan dan perkembangan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara yang selalu disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis yang terjadi, perubahan kebijakan dan kebutuhan mendesak berdasarkan skala prioritas serta keterbatasan anggaran, tidak bisa dilepaskan dari aspek personel yang mengelolanya.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2014 yang diikuti seluruh jajaran Personel TNI AU. Kegiatan dilaksanakan di Mabesau, Cilangkap, Selasa (18/11) yang dihadiri para kepala dinas serta pejabat jajaran Spersau.

Dikatakan bahwa tuntutan pembangunan kekuatan TNI menyebabkan komunitas personel dan jajaran supervisinya harus lebih peka, kreatif, dan inovatif dalam mencermati setiap perubahan yang terjadi demi terciptanya Angkatan Udara yang modern dan professional.

“Kepada seluruh personel saya ingatkan dan tekankan agar memanfaatkan waktu dengan seefektif mungkin, bekerjalah dengan keras, tuntas dan kerja cerdas, dan jangan membenarkan yang biasa, tetapi biasakanlah yang benar”, tegas Kasau.

Baca juga:  Satpomau Lanud RSN Gelar Anjangsana

Salah satu kewajiban moral yang harus dijalankan adalah memiliki keinginan untuk dapat meningkatkan kemampuan profesionalisme termasuk kemampuan profesionalisme termasuk kemampuan penggunaan bahasa asing terutama bahasa Inggris bagi prajurit. Hal tersebut merupakan salah satu tuntutan organisasi terhadap seluruh komunitas personel dan jajaran supervisinya, dalam upaya untuk meningkatkan profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara kedepan dengan dilandasi moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Penyelenggaran pembinaan personel di lingkungan Angkatan Udara meliputi lima daur yaitu fungsi penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, dan pemisahan yang berkesinambungan. Maka seluruh perwira khususnya yang menjabat dibidang personel agar bekerja di atas landasan hukum, karena pembinaan personel terkait dengan penghargaan dan kesejahteraan setiap prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel