Berita

PEMBARETAN SISWA SEJURSARTA POMAU ANGKATAN KE-39

Dibaca: 18 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Sudipo Handoyo selaku Inspektur Upacara menyematkan baret secara simbolis kepada perwakilan siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Sejursarta Pomau) Angkatan ke-39 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, (19/9).

Sejumlah 40 siswa yang mengikuti Pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-39, dengan tradisi pembaretan tersebut maka secara resmi menjadi Keluarga Besar Polisi Militer TNI Angkatan Udara selanjutnya mereka mengucapkan ikrar Pomau.

Danpuspomau dalam sambutan tertulisnya menegaskan bahwa sebagai anggota Pomau dituntut dapat menjadi contoh personel TNI AU lainnya, “kalian harus dapat bertindak, bersikap sebagai seorang aparatur penegak hukum yang dapat bekerja secara jujur, adil dan berani menegakkan kebenaran,” tegas beliau.

Disisi lain, Danpuspomau juga menyampaikan bahwa peran Polisi Militer yang menonjol saat ini diantaranya adalah keterlibatannya dalam operasi-operasi perdamaian dunia yang dilaksanakan oleh Mabes TNI seperti Satgaspom TNI yang tergabung dalam Military Police Unit (MPU) Unifil Konga di Lebanon.

Baca juga:  Perayaan Idul Qurban di Pusdiklathanudnas Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel