Berita

Pembekalan Aspers Kasau Kepada Peserta SUSDANSAT TNI AU 2015

Dibaca: 14 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi yang diwakili Kadisdikau Marsma TNI H. Haryono, M.Sc. memberikan pembekalan kepada peserta Kursus Komandan Satuan TNI AU dan Istri Tahun 2015 di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung, Kamis (17/12). Hadir dalam acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para pejabat, dosen dan Patun Seskoau, Ketua PIA AG Cab. BS Seskoau Ny. Retno Anang Murdianto, Wakil Ketua PIA AG Cab.BS Seskoau Ny. Clara Emir Panji Dermawan dan para pengurus.

Dalam pembekalannya Aspers Kasau menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan pembangunan TNI AU, khususnya dalam bidang personel meliputi isu strategis, arah kebijakan dan strategi pembangunan TNI AU, penataan manajemen SDM dan kebijakan TNI/TNI Angkatan Udara di bidang personel.

Menurut Marsda TNI Yadi Husyadi isu strategis pembangunan TNI/TNI AU untuk lima tahun mendatang masih menekankan pada pemenuhan alutsista TNI/TNI AU yang didukung industri pertahanan, peningkatan profesionalisme prajurit dan peningkatan kecukupan kesejahteraan prajurit. Mengacu pada isu tersebut, maka arah kebijakan dan strategi TNI Angkatan Udara ke depan difokuskan pada penyediaan kebutuhan alutsista dengan mendayagunakan dan mengembangkan industri pertahanan melalui strategi pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) dan peningkatan kontribusi industri pertahanan bagi alutsista TNI, peningkatan profesionalisme prajurit yang dilaksanakan melalui strategi peningkatan pengetahuan dan keahlian operasional, pengalaman serta pemenuhan kesejahteraan personel.

Baca juga:  Sertijab Kadispotdirgaau

Dalam upaya melaksanakan strategi tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa TNI Angkatan Udara masih memiliki beberapa permasalahan yaitu keterbatasan anggaran dan keterbatasan sumber daya manusia. Untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas TNI AU melakukan langkah-langkah antisipasi yaitu menambah dan mempertahankan kekuatan yang ada saat ini untuk melengkapi Alutsista beserta seluruh perangkat pendukungnya, sehingga dihasilkan kemampuan yang optimal, disamping mengusahakan untuk memperpanjang usia pakai alut sista yang masih dapat diandalkan. Selain itu, meningkatkan profesionalitas dan soliditas “team work” prajurit angkatan udara sesuai bidangnya masing-masing melalui pendidikan, pelatihan serta besar, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel