Berita

Pembekalan Bahaya Kanker di Arisan Bulanan PIA A.G. Lanud Manuhua

Dibaca: 10 Oleh 09 Feb 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kesehatan merupakan faktor penting dalam mendukung setiap aktivitas terutama bagi seorang prajurit yang harus selalu siap apabila sewaktu-waktu dituntut melaksanakan penugasan, maka kondisi yang sehat baik jasmani maupun rohani menjadi tuntutan utama bagi seorang prajurit. Slogan “Sehat Itu Mahal” memang benar adanya, karena pada saat seseorang sudah menderita penyakit, maka untuk penyembuhannya akan sangat mahal, ungkap Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) dalam sambutannya mengawali kegiatan arisan PIA A.G. Cab 14 / D II Lanud Manuhua pagi ini, yang diisi dengan ceramah kesehatan dari Yayasan Kanker Indonesia di ruang serbaguna Baladhika Lanud Manuhua, Kamis, (9/2).

Beliau (Danlanud) juga menambahkan pengetahuan dan pembekalan tentang penyakit Kanker selain untuk ibu-ibunya dirasa juga sangat perlu untuk bapaknya, karena kesehatan isteri tidak terlepas dari upaya suami untuk menciptakan budaya hidup sehat, demikian sebaliknya kesehatan suami tidak terlepas dari upaya isteri. Dijelaskan pula bahwa terkait dengan masalah penyakit kanker, trend proveluansi penderita Kanker semakin meningkat dengan prediksi ditahun 2030 akan meningkat mencapai 300% dengan tingkat penyebaran sebesar 70 % berada di negara berkmbang termasuk Indonesia, sedangkan Rumah sakit saat ini yang mampu dan memadai untuk menangani penyakit kanker juga terbatas, dan mengingat di pulau Papua khususnya Biak sampai saat ini belum ada, sehingga menurut Danlanud mencegah sangat lebih penting daripada harus mengobati yang pasti akan memakan biaya besar untuk transportasi keluar dari Papua dan ditambah lagi biaya pengobatannya. Maka lebih baik untuk membeli susu anak dari pada habis untuk berobat, tutup Danlanud mengakhiri sambutannya.

Baca juga:  Latihan Walet Trampil 2012 Lanud Suryadarma

Setelah sambutan Danlanud selesai, narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia memaparkan pengenalan penyakit Kanker, pencegahannya, serta cara mendeteksi dini, agar seluruh masyarakat terutama seluruh personil Lanud Manuhua beserta keluarga yang hadir pada kegiatan arisan PIA pagi ini dapat mengenali penyakit kanker dan juga resikonya. Untuk lebih memahami point dari ceramah ini, narasumber membuka sesi tanya jawab, dan tampak sekali antusias dari banyaknya pertanyaan yang ditanyakan oleh audiens yang hadir. Hadir pula pada kesempatan ini, Danlanud Manuhua beserta Ketua PIA A.G Cab 14 / D II Lanud Manuhua, jajaran Kepala Dinas, Pengurus PIA, dan seluruh personil beserta seluruh anggota PIA A.G. Lanud Manuhua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel