Berita

PEMBEKALAN BELA NEGARA KEPADA SISWA SISWI SMA TARUNA DAN SAKA DIRGANTARA

Dibaca: 16 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
PEMBEKALAN BELA NEGARA KEPADA SISWA SISWI SMA TARUNA DAN SAKA DIRGANTARA
#TNIAU 

Sebanyak 230 Siswa Siswi SMA Taruna Bumi Khatulistiwa dan Saka Dirgantara Lanud Supadio menerima pembekalan bela negara dari Kemenhan. sebagai Ketua Panitia penyelenggara kegiatan tersebut Kasi Potdirga Disops Lanud Supadio (Mayor Psk Pronie) menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu program kerja Seksi Potdirga Didops Lanud Supadio yang bertujuan untuk mengenalkan TNI AU lebih dekat dan dicintai oleh Adik-adik Pramuka serta memberikan bekal wawasan bela Negara. Jum’at (17/1) di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio

Turut hadir perwakilan dari Kemenhan Dari Kolonel Inf Edy S. Beliau menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut yaitu, dalam rangka penanaman kesadaran bela negara tidaklah ringan, terlebih lagi dengan adanya pengaruh globalisasi yang sedang melanda dunia yang begitu kuat saat ini. Sering ditemui, berbagai sikap dan perilaku masyarakat yang cenderung individualistis, materialistis dan konsumtif sedikit banyak dapat mempengaruhi sikap dan perilaku masyarakat lainnya, mulai dari menurunnya rasa kebersamaan dan keadilan yang pada akhirnya dapat memudarkan semangat dan kesadaran bela negara.

Baca juga:  Pelatihan Crew Resource Management A-XXIV Di Wing 1 Lanud Halim

Lebih lanjut mengatakan, kegiatan Pembekalan Bela Negara bagi Siswa Siswi Pramuka ini merupakan bagian dari suatu proses pembinaan sumber daya manusia yang tidak akan pernah berhenti, dan bahkan ditumbuhkembangkan secara berkesinambungan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.Dari materi yang telah disampaikan kepada para anggota Pramuka, diharapkan dapat menjadi bahan dan mentranformasikan kepada Anggota pramoka di Kwarcab masing-masing, dengan harapan terwujudkannya kesadaran bela negara yang terimplementasikan dalam sikap dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari bagi segenap anggota Pramuka. Melalui upaya mulia ini, diharapkan akan tercipta generasi bangsa yang berkarakter dan memiliki kepribadian kuat, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa sehingga mampu menjadi kader bangsa yang senantiasa siap menjaga dan membangun NKRI serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, tambahnya.

Kemhan lebih lanjut menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan Pembekalan Bela Negara bagi Pramuka yang hanya berlangsung 1 hari tentu dirasakan terlalu singkat, namun demikian diharapkan tidak mengurangi esensi akan makna kesadaran bela negara itu sendiri, sebagai salah satu upaya membangun jati diri dan karakter bangsa yang ditanamkan sejak usia dini. Diharapkan dengan bekal yang didapat selama mengikuti kegiatan ini akan lebih memperkuat semangat dan motivasi para anggota Pramuka, dalam mengemban visi dan misi bela negara demi tegaknya NKRI.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Purwokerto Jawa Tengah

Setelah kegiatan pembekalan tersebut para anggota Pramuka dari Siswa Siswi SMA Taruna Bumi Khatuliswa dan Saka Dirgantara Lanud Supadio mengunjungi Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel