Berita

Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri 58 Tahun Pengabdian Menjadi Media Merefleksikan Diri Kiprah Wara

Dibaca: 1 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 2716
#TNIAU 

TNI AU.  Momentum peringatan Ke-58 HUT Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) selain untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu, juga sebagai media merefleksikan diri sejauh mana kiprah Wara saat ini sebagai salah satu pelopor gerakan penanganan Covid-19. Kunci keberhasilan penanganan Covid-19 adalah kesadaran diri untuk mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan, berkontribusi menangani pasien terdampak Covid-19 bagi tenaga kesehatan serta mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan dalam rangka HUT Ke-58 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) secara virtual dan dibuka secara langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., di Gedung I.G. Dewanto, Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, dan diikuti secara virtual oleh Dannseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta Wara Seskoau dari Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung. Jumat, (06/08/2021).

Pembekalan ini juga turut diikuti seluruh pejabat TNI Angkatan Udara, Ketua PIA Ardhya Garing disetiap cabang dan ranting, serta Wara se-Indonesia secara virtual dari kesatuannya masing-masing.

Baca juga:  Kuker Kasau ke Bandung

Ibu Raksa Tri Anggana Tantri mengatakan kehidupan new normal menjadi salah satu dampak pandemi Covid-19 yang telah mengubah segala aspek kehidupan, termasuk cara pandang, pikir, sikap serta perilaku, sehingga sebagai Wara yang juga berperan sebagai istri dan ibu bagi anak-anak tentu memiliki dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas.

Disamping sebagai prajurit TNI Angkatan Udara juga harus memiliki norma-norma kewanitaan yang harus menjaga dan membesarkan anak-anaknya dengan baik. Peran tersebut hendaknya dijalankan secara selaras, serasi, dan seimbang tanpa ada yang dikesampingkan.

Sebab itu, lanjutnya, Wara harus mampu dan pandai mengelola waktu dengan baik agar dapat tetap memenuhi panggilan tugas sebagai prajurit, mampu menjalankan roda kehidupan rumah tangga serta membesarkan juga mendidik anak-anak menjadi manusia cerdas, beretika, berakhlak mulia, berkualitas di masa depan, dan siap melanjutkan pembangunan nasional.

“Dengan niat, kemauan, dan semangat tinggi maka tanggung jawab yang diemban dapat diatasi dengan baik,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Winayadhati Kanya Sena Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S.,  Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., para Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, Orjen TNI Babinkum TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme, S.H., M.H., Kapoksahli Kodiklatau Marsma TNI M. Veronica Tig Noerhajani, S.E., M.M., Kadiskumau Marsma TNI Evi Zuraida, S.H., M.H.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Bantu  Kodam III/SLW

IMG 2687

IMG 2656

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel