Berita

Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dalam rangka HUT Wanita TNI Angkatan Udara ke-58.

Dibaca: 7 Oleh 06 Agu 2021Agustus 7th, 2021Tidak ada komentar
Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dalam rangka HUT Wanita TNI Angkatan Udara ke-58.
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han. didampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini Pengurus Cabang 13/D.I  Ny. Wida Donie P beserta empat Wanita TNI Angkatan Udara Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah mengikuti Virtual Meeting pembekalan dalam rangka Hut Wanita TNI Angkatan Udara di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. Jumat (6/8/2021).

Peringatan ke-58 HUT Wara tahun ini, mengusung tema “Dengan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju”.

Adapun Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dalam rangka peringatan ke-58 Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara, secara Video Confrence (Vicon). di Gedung Auditorium Denma Mabesau.

Dalam kesempatan tersebut Kasau mengatakan, Wanita Angkatan Udara (Wara) terus berinovasi dan beradaptasi, guna bertransformasi menghadapi tantangan dan dinamika tugas yang semakin beragam dan kompleks.

Baca juga:  Asops TNI : Kurangnya Anggaran, TNI Mengalami Degradasi

Saat ini, terdapat 1.800 Wara berdinas aktif dan tersebar di berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun di luar negeri, adapun Wara yang juga menduduki jabatan strategis hingga kepangkatan perwira tinggi (Pati).

“Kontribusi Wara kepada bangsa dan negara Indonesia menjadi semakin krusial dan dapat disejajarkan dengan prajurit pria,” ungkap Kasau.

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan terima kasih kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, atas kesediaannya memberikan pembekalan kepada Wara dalam rangka peringatan ke-58 HUT Wara.

Selanjutnya, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tantri (Ibu Asuh Wanita TNI) menyampaikan, saat ini Wara telah tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan tuntutan tugas, mampu berkiprah di berbagai bidang kegiatan dan penugasan seperti pilot, polisi militer, tenaga medis, administrasi, dan hakim. Keberhasilan yang telah dicapai ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan sudah sepatutnya dijalani dan disyukuri.

“Keberhasilan yang diperoleh tentunya tidak lepas dari jasa dan peran serta para pendiri juga para pelopor yang telah memberikan sumbangan pemikiran, perjuangan dan pengorbanan terbaik bagi kemajuan Wara untuk terus maju dan berkembang beradaptasi dengan kebutuhan secara global,” kata Ibu Raksa Tri Anggana Tantri.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Tutup Latihan Pertahanan Pangkalan “Merapi Sakti” TA 2021

Setelah itu, Ibu Raksa Tri Anggana Tantri mengatakan, sebagai Wara yang juga berperan sebagai istri dan ibu dari anak-anak, tentu memiliki dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu asuh Wanita Angkatan Udara) mengatakan, Peran Wara di dalam tubuh organisasi TNI AU menunjukkan sebuah wujud apresiasi sosial dan pengakuan publik atas peran wanita yang mampu menempati setiap strata dan jenis pekerjaan yang ada.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel