Berita

Pembekalan Karakter Kebangsaan dan Pengenalan Olahraga Dirgantara di SMKN 1 Airmadidi Kabupaten Minahasa

Pembekalan Karakter Kebangsaan Dan Pengenalan Olahraga Dirgantara Di Smkn 1 Airmadidi Kabupaten Minahasa
#TNIAU 

TNI AU.  Ceramah Pembekalan karakter Kebangsaan dan pengenalan olahraga dirgantara kepada siswa siswi masa orientasi sekolah di SMKN 1 Airmadidi, Minut dilaksanakan di lapangan upacara SMKN 1 Airmadidi. Sabtu, (19/7). Sebanyak 500 orang siswa ikut dalam acara orientasi tersebut. Pembekalan ini ditujukan untuk membekali para siswa yang sebelumnya masih berstatus siswa SMP dan sekarang telah menjadi siswa SMK 1. Tampil sebagai Pembicara perwira dari Lanud Sam Ratulangi Manado, Letda Sus Ali Ikhwan, didampingi Kasi Binpotdirga Lanud Sam Ratulangi, Mayor Tek Riyanto. Hadir mendampingi penceramah pada acara tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Airmadidi, Bapak Walldy Onibala SP.d., M.M., serta Guru guru pendamping siswa.

Dalam ceramahnya yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, diawali dengan proses perkenalan, kemudian menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan membacakan sila sila dalam Pancasila tersebut. Kemudian materinya tentang karakter Kebangsaan, di bahas secara mendalam oleh Letda Sus Ali Ikhwal. Pada kesempatan yang sama Kasi Binpotdirga Lanud Sam Ratulangi Mayor Tek Riyanto, memberi pengenalan tentang olahraga dirgantara yang ada di TNI AU, serta mengadakan sharing pengalaman selama bertugas di TNI AU.

Seluruh siswa yang hadir dan mengikuti ceramah nampak antusias mencermati materi yang disampaikan penceramah. Beberapa siswa bersemangat menanggapi maupun menanyakan tentang karakter kebangsaan dan olahraga dirgantara yang ada di Sulut. Bahkan ada yang menanyakan bagaimana caranya agar bisa menjadi anggota TNI AU atau menjadi atlit olaraga Dirgantara agar dapat mewakili Sekolahnya. Demikian beberapa pertanyaan yang muncul dalam acara tersebut. Semua pertanyaan dapat di jawab oleh pemberi materi dengan sangat memuaskan. Demikian pen LanudSri menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel