Berita

Pembekalan Kasau Kepada Pasis Sekkau A-110

Dibaca: 0 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211208 WA0033
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P yang diwakilkan oleh Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.IP.,MSi memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau A-110 secara daring dari Mabesau, Jakarta, Rabu (7/12/21).

Dalam pembekalannya Kasau mengatakan, untuk mempertahankan stabilitas perdamaian dan keamanan di kawasan, sangat penting kolaborasi dan sinergisitas dalam mewujudkan airpower yang ideal bagi negara Indonesia, guna menjamin kedaulatan negara. “Sinergisitas ini dapat dimulai dari jalinan persahabatan yang kalian bangun selama menempuh pendidikan di lembaga Sekkau ini,” ungkap Kasau.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai
Angkatan Udara yang disegani di kawasan, Kasau memandang TNI Angkatan Udara sebagaimana organisasi pada umumnya, yang memiliki kelebihan dan
juga tentunya keterbatasan. “ Mewujudkan Angkatan Udara yang disegani, bukan berarti harus mengakuisisi seluruh alutsista tempur terkini, dan bukan pula menjadi angkatan perang yang ditakuti. Namun, TNI Angkatan Udara harus dapat berjalan bersama dengan seluruh matra, dengan segenap komponen bangsa, dan juga dengan Angkatan Udara negara sahabat, untuk bersama-sama menjamin terpeliharanya kondisi aman dan damai di kawasan,” ungkap Kasau.

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme dan Skill Serta Mengukur Kemampuan Prajurit, Lanud Dhomber Gelar Latihan Menembak

Diakhir pembekalannya Kasau berpesan bahwa tantangan tugas yang akan dihadapi oleh TNI Angkatan Udara pada masa depan tidaklah ringan, namun sebaliknya akan semakin kompleks, dan sulit untuk diprediksi. “Saya berharap agar para Pasis senantiasa menjaga kehormatan diri dan senantiasa mengisi diri dengan pengetahuan dan wawasan, khususnya yang terkait dengan bidang penugasan masing-masing, para Pasis Sekkau Angkatan ke-110 adalah bagian dari kunci utama perjalanan TNI Angkatan Udara menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” pintanya.

Pembekalan tersebut diikuti oleh pejabat Kodiklatau, pejabat Sekkau dan seluruh Pasis Sekkau A-110 sebanyak 75 orang yang terdiri dari 69 orang Pasis TNI AU termasuk 8 orang wara, 2 orang Pasis dari TNI AD, 2 orang Pasis dari TNI AL, dan 2 orang Pasis dari Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel