Berita

Pembekalan Kasau Pada Pasis Sekkau Angkatan ke-100

Dibaca: 20 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriyatna memberikan Pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-100 hari Rabu, (14/12) bertempat di kelas utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pada kesempatan itu Kasau memilih judul pembekalan “MEMAHAMI LINGKUNGAN STRATEGIS DALAM RANGKA MEMPERKOKOH PERTAHANAN NEGARA”, dalam kaitannya dengan postur TNI AU yang ideal dihadapkan pada geografi dan ancaman serta upaya ikut mengembangkan Air Diplomacy dalam menciptakan perdamaian, keamanan dan stabilitas kawasan.

Dihadapan 75 orang Pasis, Marsekal TNI Agus Supriyatna menyampaikan Pembekalan didampingi Komandan Kodiklatau, Marsda TNI Eko Supriyanto, SE., MM. dan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., mengatakan, postur TNI Angkatan Udara yang dibangun harus dapat menjadi kekuatan inti “National Air Power” atau kekuatan udara nasional.

Dikatakan Kasau, kemampuan negara untuk melakukan pengembangan teknologi, tidak terlepas dari Revolution in Military Affair. Revolusi ini juga menyebabkan tekanan untuk mentrasformasi doktrin perang agar sesuai dengan teknologi yang dimiliki saat ini. Dalam membangun pertahanan udara, diperlukan teknologi yang dapat menjamin kedaulatan negara serta kemampuan dalam memberikan penangkalan melalui udara.

Baca juga:  Idul Fitri Adalah Momentum Kembalinya Fitrah Umat Manusia Yang Bersih dan Suci

Pembekalan yang dilanjutkan tanya jawab Pasis Sekkau kepada Kasau, diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Sekkau kepada Kasau, dan sebaliknya, juga dilaksanakan penyerahan Naskah Karmil Kunjungan Kerja Pasis Sekkau Angkatan ke-100 oleh Pasis Sekkau kepada Kasau. Selain itu pula, diserahkan oleh Kasau dana bantuan kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-100 dan Solidaritas Antar Patun Sekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel