Berita

PEMBEKALAN KASGARTAP II BANDUNG PADA SAKA DIRGANTARA LANUD HUSEIN. S

Dibaca: 13 Oleh 14 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 23 dari 45 peserta Pendidikan dan Pelatihan dasar Saka Dirgantara Angkatan XV tahun 2013, mendapat pembekalan dari Kepala Staf Garnizun (Kasgar) Tap II Bandung Marsma TNI Imron Nasution, bertempat di kampus Bandung Pilot Akademi. Minggu, (12/1).

Kasgar dalam pembekalannya mengungkapkan, Pendidikan dan latihan kepramukaan dapat dijadikan wahana yang dinamis bagi peserta untuk menambah pengetahuan, wawasan dan berbagi informasi tentang kegiatan kedirgantaraan, sehingga setiap peserta nantinya dapat memahami tentang dunia kedirgantaran.

Kasgar mengharapkan kepala peserta Diklat Saka Dirgantara untuk selalu ikhlas menjalani segala hal dan bersikap sebagai pramuka sesuai Dasa Dharma

Pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar saka dirgantara yang diikuti sebanyak 9 Sekolah se Bandung-Raya, dan dilaksanakan selama tiga bulan yang kegiatan latihannya dilaksankan pada setiap hari Sabtu dan Minggu dengan materi kegiatan yang terdiri dari, materi kelas, diskusi kelompok, game, demontrasi serta anjangsana, sampai sekarang sudah berjalan selama 1 bulan dari sejak dibuka pada Minggu (16/12) diLapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  Danlanud RHF Bersama Gubernur dan Forkopimda Kepri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Bandung Pilot Akademi untuk mengetahui bagaimana menjadi seorang pilot (how tobe a pilot) yang dilanjutkan pembekalan, sebelumnya mengikuti pembelajaran Kewiraan di Lanud Sulaiman, Kesakaan, Kepramukaan, Kedirgantaraan, Meteorologi, PLLU dan tehnik pesawat di Sathar 15 Depohar 10 yang akan diakhiri dengan Pemantapan di Lanud Husein S. yang sekaligus dilanjutkan dengan acara pelantikannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel