Berita

PEMBEKALAN KEDIRGANTARAAN PASKIBRAKA PROVINSI NTT TA 2010

Dibaca: 2 Oleh 11 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Selasa, 9 Agustus 2010 Danlanud El Tari Kupang Letkol Pnb Joko Sugeng S. memberikan Pembekalan Materi Kedirgantaraan kepada peserta pelatihan PASKIBRAKA Provinsi Nusa Tenggara Timur TA. 2010.

Pada pelatihan Paskibraka TA. 2010 tahun ini diikiuti oleh 42 siswa – siswi yang berasal dari daerah yang tersebar diseluruh wilayah yang ada di Nusa Tenggara Timur yang berhasil lolos dari seleksi untuk mengikuti Diklat Paskibraka Nusa Tenggara Timur TA. 2010.

Materi yang disampaikan oleh Danlanud El Tari antara lain Gambaran umum mengenai TNI Angkatan Udara, Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara sampai tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Udara dalam menjaga yurisdiksi wilayah nasional serta gambaran tugas TNI Angkatan Udara El Tari dalam menjaga territorial di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Dalam Kesempatan yang sama Letkol Pnb Joko Sugeng S. menyampaikan operasi – operasi udara dan patrol udara yang telah di lakukan TNI Angkatan Udara dalam menjaga pulau pulau terluar dari ancaman Negara luar karena Nusa Tenggara Timur sendiri berbatasan langsung dengan dua Negara tetangga dan terletak pada jalur ALKI yang rawan terhadap ancaman dari luar.

Baca juga:  Satgas Covid -19 Lanud SIM kembali gelar serbuan Vaksinasi

Selain memberikan pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara dan mengembangkan potensi kedirgantaraan kegiatan ini juga merupakan bentuk penggalangan oleh Lanud El Tari di wilayah NTT serta menanamkan doktrin TNI Angkatan Udara kepada generasi muda di Nusa Tenggara Timur yang diharapkan menumbuhkan kecintaan dan memberikan wawasan terhadap tugas pokok TNI Angkatan Udara secara Nasional dan Kupang pada khususnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel